16.8 C
New York
Thursday, May 16, 2024

Tekan Kejahatan Jalanan, Polda Sumut Tingkatkan Patroli Malam Hari

Medan, MISTAR.ID

Guna menekan aksi kejahatan jalanan seperti begal dan geng motor, Direktorat Samapta Polda Sumatera Utara terus melakukan patroli di sejumlah lokasi di Kota Medan.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi mengatakan, patroli ini guna mengantisipasi kejahatan jalanan di Kota Medan. “Kita terus tingkatkan patroli rutin,” ujarnya, pada Senin (17/7/23).

Ia menjelaskan, dalam melakukan patroli itu pihaknya melakukan pemeriksaan terhadap pengendara sepeda motor yang mencurigakan. “Setiap pengendara motor yang tidak memakai helm dan motornya tidak lengkap, kita lakukan pemeriksaan dan penggeledahan,” kata dia.

Baca juga: Warga Jalan Selam IV Medan Keluhkan Kutipan Biaya Siskamling, Tapi Kejahatan Jalanan Tetap Marak

Sasaran personel yang melakukan patroli itu adalah pengendara kalangan remaja. “Sasaran kita para remaja,” ujar Hadi.

Menurut Hadi, kegiatan patroli ini dilakukan bukan hanya Polda Sumut, melainkan Polrestabes Medan dan Polsek jajaran. “Khususnya saat malam libur, seperti malam minggu. Kita melakukan patroli hingga pagi hari,” kata Hadi.

Dia menambahkan, bagi masyarakat yang memiliki anak yang masih remaja diminta untuk terus diawasi. “Diminta kepada orang tua untuk tidak memberikan anaknya keluar malam hari,” tutupnya. (saut/hm16)

Related Articles

Latest Articles