28.9 C
New York
Friday, June 28, 2024

Tegangan Listrik Naik-Turun, Kantor PLN Tebing Tinggi Digeruduk Warga

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

Puluhan warga Dusun Baru Mangga Dua, Desa Bandar Tengah, Kecamatan Bandar Khalifah, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) mendatangi kantor Unit Layanan Pelanggan (UPL) PLN Kota Tebing Tinggi, Rabu (26/6/24).

Kedatangan warga dipicu karena tegangan listrik di rumah mereka sering mengalami turun-naik yang menyebabkan kerusakan peralatan elektronik. Selain itu, warga juga kesal karena keluhan mereka terkait tegangan listrik yang tidak stabil belum ditindaklanjuti oleh petugas PLN.

Aksi yang didominasi emak-emak itu, akhirnya diterima pihak PLN dengan mengarahkan perwakilan warga untuk membuat pengaduan secara resmi.

Baca Juga : PLN UP3 Lubuk Pakam Cek Listrik di Kantor Milik Disdik Deli Serdang

Salah seorang warga yang ikut dalam aksi itu mengaku telah mengalami kerugian atas pendistribusian arus listrik yang tak setabil ke wilayahnya. “Sudah banyak kerugian yang dialami warga, karena peralatan elektronik yang rusak akibat tegangan listrik turun naik terutama saat pagi dan sore hari,” ungkap Chandra.

Kepala tim teknis ULP PLN Kota Tebing Tinggi, Robinson Sinaga mengatakan, pihaknya akan segera mengecek kondisi di lapangan untuk mengetahui penyebab tegangan listrik yang tidak stabil. (nazli/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles