12.1 C
New York
Tuesday, May 14, 2024

Tabung Gas Meledak, Seorang Kakek Kritis di Belawan

Belawan, MISTAR.ID

Naas benar nasib Go Yoek Yung als Yung, seorang kakek berusia 87 tahun ini mengalami luka bakar sekitar 40 persen disebabkan tabung gas yang berada di rumahnya meledak rabu ( 1/12/2021) sekitar pukul 03.00. Yung yang merupakan warga jalan Bengkalis kelurahan Belawan I Kec Medan Belawan kesehariannya hidup sendiri. Akibat kejadian tersebut, kini Kakek Yung menjalani perawatan di RS dr Komang, TNI AL, Belawan, Kota Medan, akibat lukanya yang cukup parah.

Informasi diperoleh menyebutkan, Kejadian ini bermula saat korban melihat lampu padam. Lantas, ia keluar dari kamar ingin menghidupkan lilin dengan mencari mancis di dapur. Ketika lilin mau dihidupkan dengan menggunakan mancis, tak disangka api mancis itu menyambar ke selang pipa gas yang bocor.

Secara tiba-tiba, gas ukuran 12 kilogram langsung meledak. Akibatnya, korban mengalamim luka bakar di sekujur tubuhnya. Tetangganya langsung menolong korban dengan membawanya ke RS dr Komang TNI AL.

Baca juga:Tabung Gas Meledak, 8 Kios di Jalan Jamin Ginting Dilahap si Jago Merah

Petugas Polsek Belawan menerima informasi itu langsung turun ke lokasi. Polisi mengamankan barang bukti dan meminta keterangan sejumlah saksi.

“Yang saya dengar, bapak ini mau hidupkan lilin pakai mancis. Tiba-tiba tabung gasnya meledak, jadi meyambar ke tubuhnya. Beruntung cepat kami bawa ke rumah sakit,” kata Suyanto kepada polisi.

Baca juga:Curi Tabung Gas dan Peralatan Camping, Warga Bah Birong Ujung Ini Ditangkap Polisi

Kapolsek Belawan, Kompol DJ Naibaho mengatakan, pihaknya sudah melakukan olah TKP. Korban mengalami luka bakar saat ini dirawat di rumah sakit, untuk kerugian mencapai puluhan juta rupiah. Saat ini polisi sudah memasang garis polisi dan saksi sudah dimintai  keterangan. (kamaluddin/hm06)

 

Related Articles

Latest Articles