18.1 C
New York
Friday, May 10, 2024

Seorang Warga Binaan Lapas Langkat Ditemukan Tewas

Langkat, MISTAR.ID

Seorang warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Kabupaten Langkat, Hasan Bin Selamat (51), warga Dusun VIII Damai Kebun Kelapa, Kecamatan Secanggang, Kabupaten Langkat, ditemukan tewas tergantung pada ventilasi udara sel lapas narkotika. Kematian warga binaan tersebut diduga karena bunuh diri.

Dua petugas Lapas, Dimas Pariawan dan Agung Hariansyah menceritakan awal temuan jasad korban tersebut. “Saat itu kami sedang melakukan pengecekan dan memanggil-manggil Hasan yang berada di sel narkotika No.20. Namun Hasan tidak menjawab. Selanjutnya kami melihat dari luar sel lapas narkotika, leher Hasan sudah terlilit dan tergantung di ventilasi udara sel lapas,” kata kedua petugas tersebut kepada wartawan, Jumat (25/3/22).

Baca Juga:Ratusan Warga Binaan Lapas Padangsidimpuan Divaksin Booster

Dilanjut Dimas, usai menyaksikan kejadian, ia langsung melapor kepada Pimpinan Lapas, Eprianto dan lapor ke Polsek Hinai. “Dari dalam lapas petugas Polsek Hinai mengumpulkan barang bukti berupa satu buah celana pendek yang dirakit menjadi tali dan diikatkan di jeruji besi ventilasi udara, serta sebuah celana dalam korban. Selanjutnya Kapolsek Hinai bersama Kanit Reskrim membawa korban ke Rumah Sakit Tanjung Pura guna visum et repertum maupun otopsi,” pungkasnya.(dana/hm15)

Related Articles

Latest Articles