23.4 C
New York
Monday, April 29, 2024

Seorang Pria Lajang Tewas Gantung Diri di Desa Pabatu

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

Seorang pria lajang ditemukan meregang nyawa usai gantung diri di tiang penyangga saluran udara tegangan ekstra tinggi (Sutet) milik PLN yang berada di kawasan Dusun I Desa Pabatu I Kecamatan Dolok Merawan Kabupaten Sergai termasuk wilayah hukum Polsek Dolok Merawan Polres Tebing Tinggi, Kamis (6/10/22) sekitar pukul 10.30 WIB.

Kapolsek Dolok Merawan AKP Surianto Pinem melalui Kasi Humas Polres Tebing Tinggi AKP Agus Arianto membenarkan kejadian ini. Lewat keterangannya, Ia mengatakan petugas menemukan mayat gantung diri berdasarkan laporan warga setempat.

“Jenazah korban ditemukan pertama kali oleh warga setempat dan selanjutnya melaporkan kepada pihak Polsek Dolok Merawan,” ungkap Kasi Humas.

Baca juga:Ayah Dua Anak di Tong Marimbun Siantar Tewas Gantung Diri

Dari sejumlah keterangan saksi, korban gantung diri bernama Muhammad Akbari Nasution (30) dengan status belum menikah warga beralamat di Ujung Bandar Kec Rantau Selatan Kab Labuhanbatu Sumut.

“Saksi saksi yang menemukan korban diantaranya Misnan (54) dan Zainal Abidin (57) warga di sekitar TKP,” sambung Kasi Humas.

Kasi Humas menambahkan, kronologis penemuan mayat tersebut berawal pada hari Kamis (6/10/22) sekira pukul 10.00 Wib, saat saksi Misnan pulang dari ladang dan melintas dari TKP di tiang sutet milik PLN melihat ada seorang pria tergantung diri, lalu Misnan hendak melaporkan dan menjumpai Kepala Dusun I Desa Pabatu I namun tidak ada di rumah. Selanjutnya Misnan memberitahu kepada saksi lainnya Zainal dan melaporkan kejadian tersebut.

“Usai itu Misnan dan Zainal memberitahukan kepada Kepala Desa Pabatu I Wahyu Amri Purba dan selanjutnya melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Dolok Merawan,” terang AKP Agus.

Setelah menerima laporan warga, petugas Polsek Dolok Merawan langsung turun ke lokasi kejadian yang dipimpin Kanit Reskrim Polsek Dolok Merawan Ipda Jon Antoni bersama personil Polsek Dolok Merawan, SPKT Polres Tebing Tinggi dan Tim Inafis Polres Tebing Tinggi.

Baca juga:Warga Buluh Duri Sergai Dihebohkan Temuan Pria Tewas Gantung Diri

Polisi yang datang langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dengan mengamankan dan menghimpun keterangan sejumlah saksi.

“Selanjutnya korban dibawa ke rumah Sakit Bhayangkara Kota Tebing Tinggi guna dilakukan visum et revertum dan autopsi” pungkas Kasi Humas.

Hingga berita ini ditayangkan belum diketahui secara pasti penyebab korban melakukan aksi gantung diri.(nazli/hm06)

 

Related Articles

Latest Articles