13.7 C
New York
Saturday, May 4, 2024

Sebelum Perampok Beraksi, Satpam Pasar Simpang Limun Diancam Pakai Senpi

Medan, MISTAR.ID

Sebelum beraksi menggasak emas dari dua toko, para pelaku sebelumnya mengancam petugas keamanan Pasar Simpang Limun Medan dengan senjata api (senpi).

Pengakuan seorang Satpam Pasar, Jansen Sitorus, saat itu dirinya bersama seorang rekannya Ritual Alawa sedang duduk di pos satpam yang jaraknya hanya 5 meter dari toko mas. Kemudian dua dari empat pelaku menghampirinya. “Dua orang mengancam saya pakai senjata jenis FN dan AK. Badan saya diperiksa dan kepala kawan saya ditodong,” katanya.

Pelaku kemudian menyuruh kedua satpam itu untuk tiarap. “Kalau mau selamat tiarap,” sebutnya menirukan perkataan korban.

Baca Juga:4 Perampok Toko Mas di Simpang Limun Pakai Senpi Laras Panjang dan Pendek

Jansen juga mengatakan para pelaku ditaksir masih berusia muda. Mereka memakai masker dan topi. “Siap beraksi, mereka langsung kabur. Katanya ada petugas parkir yang ditembak,” pungkasnya.

Diketahui, dua toko mas Aulia Chan dan Masrul di Pasar Simpang Limun Medan, dirampok oleh empat pria bersenjata api, Kamis (26/8/21) siang. Para pelaku berhasil membawa mas diperkirakan seberat 4 kg. (saut/hm12)

Related Articles

Latest Articles