11.1 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Satu Rumah di Karo Hangus Terbakar

Karo, MISTAR.ID

Satu unit rumah warga di Jalan Rakutta Brahmana, Desa Singga Manik, Kecamatan Munte, Kabupaten Karo, terbakar pada Kamis (30/3/23) sekira pukul 17.00 WIB.

Kapolsek Munthe AKP Jokner Malau, membenarkan peristiwa kebakaran tersebut. “Peristiwa kebakaran rumah tersebut dialami korban Pehulisa Sinuraya (56), tidak ada korban jiwa, kerugian materil sekira 200 juta rupiah,” jelas AKP Jokner.

Dia menyebutkan, awalnya ada informasi masyarakat terkait kebakaran di Desa SinggaManik, tepatnya di rumah Pehulisa Sinuraya. Selanjutnya Kapolsek bersama anggota menuju ke TKP kebakaran dan langsung menghubungi pihak Damkar Pemda Karo.

Baca Juga:Wakil Bupati Karo Serahkan Bantuan bagi Korban Kebakaran di Desa Lau Kesumpat

Di TKP, personel bersama masyarakat setempat berupaya memadamkan api yang sudah membesar menunggu kedatangan Damkar. Tidak lama berselang, Damkar Karo tiba di TKP dan langsung melakukan pemadaman hingga akhirnya api berhasil dipadamkan sekira pukul 18.45 WIB. “Dugaan sementara, penyebab kebakaran dikarenakan arus pendek yang ada dirumah tersebut,” jelas AKP Jokner Malau.

Lanjutnya, untuk kepentingan penyelidikan, pihaknya telah memasang Police Line di TKP dan menyita beberapa barang bukti sisa kebakaran yang nantinya akan mengundang pihak Labfor Polda Sumut untuk penyelidikan lebih lanjut.(eva/hm15)

Related Articles

Latest Articles