22.1 C
New York
Monday, April 29, 2024

Sat Narkoba Polres Simalungun Amankan Pengedar Sabu-sabu dari Ujung Padang

Simalungun, MISTAR.ID

Sat Narkoba Polres Simalungun berhasil mengamankan pengedar sabu-sabu dari Huta lX, Nagori Siringan-ringan, Kecamatan Ujung Padang, Kabupaten Simalungun, Sabtu (1/4/23).

Kapolres Simalungun AKBP Ronald FC Sipayung melalui Kasat Narkoba Polres Simalungun AKP Adi Haryanto saat dikonfirmasi membenarkan informasi tersebut.

“Benar Personel Sat Narkoba Polres Simalungun ada berhasil mengamankan pengedar sabu-sabu dari daerah Huta lX, Nagori Siringan-ringan, Kecamatan Ujung Padang, Kabupaten Simalungun,” kata Kasat Narkoba, Senin (3/4/23).

Baca Juga:Polisi Ringkus Kurir Sabu-sabu

Lebih lanjut AKP Adi mengatakan, keberhasilan penangkapan tersebut atas adanya informasi dari masyarakat, yang menyampaikan bahwa di warung yang berada di daerah Huta lX, Nagori Siringan-Ringan, Kecamatan Ujung Padang, diduga sering dijadikan sebagai tempat transaksi dan penyalahgunaan narkotika.

Menindaklanjuti informasi tersebut, tim Opsnal Sat Res Narkoba Polres Simalungun, yang dipimpin oleh Kanit II IPDA Rudi Hartono berangkat ke lokasi untuk melakukan penyelidikan.

Sesampainya di lokasi yang dituju, tim bersama Gamot setempat, melakukan penggerebekan terhadap warung yang dicuriagi dan berhasil mengamankan seorang laki-laki dewasa berinisial “SP”(33) warga Huta lX, Nagori Siringan-Ringan, Kecamatan Ujung Padang, Kabupaten Simalungun.

Dari pelaku personel berhasil menemukan barang bukti berupa 5 bungkus plastik klip transparan, yang didalamnya berisi diduga narkotika jenis sabu-sabu, dengan berat brutto 1,77 gram.

Baca Juga:Miliki Sabu, Gondrong Dibekuk dari Tempat Tinggalnya di Tebing Tinggi

Saat dilakukan introgasi, pelaku mengaku bahwa barang milik nya didapat dari seorang laki-laki dari daerah Desa Kampung Lalang, Kabupaten Batubara.

Atas kejadian ini Kasat Narkoba mengimbau masyarakat untuk bersama-sama membantu Pihak Kepolisian Resor Simalungun, khususnya Sat Narkoba dalam memberantas segala bentuk penyalagunaan Narkoba di Wilayah Kabupaten Simalungun. (roland/hm12)

Related Articles

Latest Articles