15.2 C
New York
Thursday, May 16, 2024

Rumah Darwin Simamora Hangus Terbakar

Taput, Mistar.ID

Rumah Darwin Simamora (45) warga Dusun III, Desa Lumban Silintong Kecamatan Pagaran Kabupaten Tapanuli Utara, sekaligus dipakai sebagai kios pengecer pupuk bersubsidi, hangus terbakar hingga rata dengan tanah, Kamis (19/3/20) sekitar pukul 16.30 WIB.

Kapolres taput melalui Kasubbag Humas Aiptu W.Batingbing, membenarkan peristiwa tersebut.

Baringbing menjelaskan, bahwa saat kebakaran terjadi, rumah tidak di huni oleh pemiliknya, karena sedang bekerja di kebunnya yang berjarak sekitar 3 km dari rumahnya.

Pertama sekali mengetahui terjadinya kebakaran tersebut adalah Rohani Manalu , dimana saat itu saksi sedang bekerja di kebunnya tepat di belakang rumah korban yang terbakar.

Menurut keterangan saksi RM saat di interogasi oleh polisi di lokasi kejadian menjelaskan, api bersumber dari belakang rumah. Saat saksi bekerja dikebunnya , ianya melihat asap tebal keluar dari rumah bagian belakang.

Merasa curiga, lalu saksi mendekat dan api pun muncul. Melihat hal tersebut, saksi pun bersorak-sorak memberitahukan kepada warga sekitar.

Bersama warga dan petugas kepolisian herusaha mencoba memadamkan api, namun tidak mampu. Lalu menghubungi damkar dari Tarutung. Setelah satu jam mobil damkar pun tiba di lokasi, namun rumah dan isinya sudah sempat habis terbakar.

Saat pemilik rumah tiba tempat, ianya tidak bisa berbuat apa-apa, karena api pun cepat membesar dimana rumah tersebut masih semi permanen. Akibat dari kebakaran tersebut, tidak ada korban jiwa, namun isi rumah dan pupuk sebagai barang jualan nya habis lenyap. Kerugian sementara yang sapat di taksir sebesar dua ratus juta rupiah.

“Kita sudah melakukan olah TKP, membuat police line untuk mengamankan TKP, dan meminta keterangan sejumlah saksi-saksi serta melakukan penyelidikan penyebab kebakaran tersebut,” tutup freddy

Penulis: Freddy Hutasoit

Editor: Manson

Related Articles

Latest Articles