15.4 C
New York
Thursday, May 16, 2024

Ratusan Rumah Dilanda Banjir Hingga 1 Meter di Pulo Brayan Kota

Belawan, MISTAR.ID

Ratusan rumah di kawasan Pulo Brayan Kota Kecamatan Medan Barat digenangi banjir hingga 1 meter lebih akibat meluapnya air sungai Deli, senin (28/2/22). Ketinggian air mencapai 1 meter. Dari pantauan Mistar di lapangan di kawasan lingkungan 15 kel Pulo Brayan Kota Kecamatan Medan barat warga terlihat sibuk mengevakuasi barang barang perabotan rumah tangganya yang sebahagian sudah terendam air.

Adek (51) warga lingkungan 15 menyebutkan bahwa air mulai menggenangi rumah warga pada pukul 22.00 WIB tadi malam, namun ketinggian air terus bertambah dan akhirnya mencapai puncaknya pada waktu subuh dengan ketinggian air mencapai 90 Cm.

Dikatakannya, sebahagian barang-barang tidak dapat diselamatkan seperti perabotan rumah tangga hingga elektronik dan mengalami kerugian mencapai jutaan rupiah. Sedangkan anggota keluarga terutama lanjut usia telah lebih dahulu dievakuasi ke tempat kerabat terdekat.

Hingga kini dari pihak kelurahan belum terlihat turun melihat kondisi warganya yang sedikit berharap mendapat bantuan. Warga juga berharap Pemko Medan untuk sementara mendirikan dapur umum untuk sedikit meringankan penderitaan warga.(kamaluddin/hm09)

 

Related Articles

Latest Articles