18.2 C
New York
Saturday, June 29, 2024

Ratusan Massa Demo Kejari Langkat Ingatkan JPU Jangan Mau Diintervensi Sidang TPPO TRP

“Kita menuntut agar jaksa fair dan adil dalam membuat tuntutannya. Jangan takut atas intervensi dari LPSK,” tegas Bobby.

Ketua Aliansi Mahasiswa Langkat Anti Narkotika (AMANAT), Agung Permana menerangkan sejak TRP mendekam di sel tahanan, peredaran narkotika di Langkat kian meresahkan. Banyak barak narkoba yang berdiri dan menjajakan barang haram itu di Negeri Langkat Bertuah itu.

“Tak ada sosok di Langkat seperti pak TRP yang serius memerangi narkotika. Sejak beliau ditahan, para mafia-mafia narkotika semakin merajalela menjalankan bisnis haramnya. Kami meminta, penegak hukum jeli dan adil dalam memutuskan perkara TPPO yang menjerat pak TRP,” tutur Agung.

Baca juga : Sidang TPPO Mantan Bupati Langkat, Saksi: Kami Tidak Menuntut Ganti Rugi

Hal senada juga disampaikan perwakilan masyarakat dari Kecamatan Kuala. Mereka kian resah atas peredaran narkotika yang sudah meresahkan di sana. Harapannya, ada sosok lain seperti TRP yang berani dan tegas untuk memerangi peredaran dan penyalahgunaan narkotika di bumi Langkat.

Di sela orasi itu, Kasi Pidum Kejari Langkat, Hendra Abdi P Sinaga menerangkan proses perkara TRP sedang berlangsung. Ia meminta agar masyarakat menghargai proses persidangan tersebut.

“Akan ada tuntutan, ada putusan. Kalau TRP tak berkenan, lewat kuasa hukumnya kan ada upaya hukum. Ada mekanisme yang diberikan undang-undang. Kita hargai proses persidangan ini,” kata Hendra, didampingi kepala seksi lainnya.

Hendra memastikan tidak ada intervensi dari pihak manapun dalam proses persidangan perkara TPPO yang menjerat TRP. Bagaimana hasil akhir dari proses hukumnya, itulah yang terbaik untuk seluruh masyarakat di Kabupaten Langkat. (endang/hm18)

Related Articles

Latest Articles