9.6 C
New York
Sunday, May 5, 2024

Puting Beliung Melanda Batu Bara, 5 Rumah Warga Rusak

Batu Bara, MISTAR.ID

Hujan deras disertai angin puting beliung kembali melanda Kabupaten Batu Bara. Disaat warga sudah tertidur, angin yang sangat kencang itu merobohkan lima rumah warga di Desa Tanjung Seri Kecamatan Laut Tador, Sabtu (12/12/20) malam sekitar pukul 23.00 Wib.

Mendapat laporan bencana angin puting beliung, Bupati Batu Bara H Zahir langsung meninjau lokasi yang terkena bencana alam angin punting beliung, Minggu(13/12/20).

“Ini merupakan bencana alam, mari kita berdoa bersama, agar bencana yang terjadi di Kabupaten Batu Bara, seperti bencana banjir dan angin puting beliung, segera selesai dan tetap tabah dalam menghadapi bencana yang terjadi,” ujar bupati.

Baca Juga: Batu Bara Tanggap Darurat Bencana Banjir, Tiga Dusun Terendam

Kepada warga yang tertimba bencana puting beliung, Bupati Batu Bara menjanjikan akan memberi bantuan secepatnya yang nantinya diserahkan melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Batu Bara.

Di tempat sama, Kepala Desa Tanjung Seri R Sugianto mengatakan, bencana alam angin puting beliung yang terjadi malam hari telah merobohkan beberapa rumah warga.

“Terdampak lima rumah, dua rumah rusak parah dan tiga rusak sedang dan ringan,” katanya.

Kejadiannya lanjut Kades itu, sekitar pukul 23.00 Wib. Rumah yang rusak, yakni, 1 rumah di Dusun III, 1 lagi di  Dusun IV, 2 di Dusun V dan 1 rumah di Dusun VI. “Kerugian warga, ditaksir sekitar ratusan juta,” tutur Sugianto.

Saat bupati meninjai lokasi bencana alam itu, didampingi Camat Laut Tador, pejabat Dinas Sosial, Tarukim, dan BPBD Kabupaten Batu Bara.(ebson/hm02)

 

 

 

 

Related Articles

Latest Articles