23.2 C
New York
Monday, July 1, 2024

Puluhan Wisatawan Korban Kapal Terbalik di Tapteng Berhasil Dievakuasi

Tapteng, MISTAR.ID

Seluruh wisatawan korban kapal terbalik yang dihantam ombak besar disertai badai di sekitaran Pulau Mursala, Tapteng, berhasil dievakuasi, sekitar pukul 18.00 WIB, Sabtu (29/6/24).

Amatan di TPI Pondok Batu Sarudik, kapal Pol Air yang membawa seluruh korban wisatawan berhasil sandar di Dermaga TPI. Kemudian, tiga unit ambulans langsung merapat dan seluruh wisatawan yang selamat dan yang tewas langsung dilarikan ke RSUD Pandan. Korban selamat kini mendapat perawatan intensif di UGD .
Dikabarkan, jumlah wisatawan yang diangkut kapal tersebut mencapai 34 orang. Penumpang merupakan warga Berastagi, Kabupaten Karo, warga Kisaran, Kabupaten Asahan, dan warga Lima Puluh, Kabupaten Batubara. Namun untuk identitas 3 orang yang meninggal belum diketahui.

Sebelumnya diberitakan,  kapal wisata yang membawa penumpang sebanyak 34 wisatawan berangkat sekitar pukul 10.30 WIB dari bibir Pantai Bosur Pandan.

Baca juga: Kapal Pengangkut Wisatawan Terbalik di Tapteng, 3 Tewas

“Saat berangkat kondisi cuaca memang agak mendung sejak pagi tadi. Di tengah laut, kapal wisatawan yang menuju Pulau Kalimantung tiba-tiba dihantam ombak besar,” ungkap salah satu warga setempat, Sahwi Sigalingging.

Sahwi yang juga pengusaha kapal wisata ini mengatakan, ombak besar datang menghantam kapal disertai hujan deras.
“Saat ombak datang, wisatawan panik dan rame-rame menuju dek kapal. Kapal berat ke depan. Begitu ombak kedua datang, dengan posisi seperti itu, kapal mudah terbalik,” sebutnya. (rumahole/hm17)

 

Related Articles

Latest Articles