23.5 C
New York
Thursday, July 25, 2024

Puluhan Massa Geruduk Polda Sumut, Desak Oknum TNI Diperiksa

Medan, MISTAR.ID

Komite Keselamatan Jurnalis (KKJ) Sumatera Utara (Sumut) bersama aktivis Kamisan Medan dan KontraS Sumut melakukan aksi unjuk rasa terkait kasus kematian Rico Sempurna Pasaribu, Kamis (25/7/24).

Dengan membawa keranda mayat dan aksi tabur bunga, sejumlah aksi mendesak Polda Sumut dan Polres Tanah Karo untuk memeriksa oknum TNI berinisial Koptu HB yang diduga kuat terlibat dalam kasus tewasnya Sempurna Pasaribu dan keluarganya dalam pembakaran rumah pada Kamis (27/6/24).

Ketua Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Sumut, Christison menyebut pihaknya datang ke Polda Sumut untuk menyampaikan aspirasi dalam kasus kebakaran rumah Sempurna Pasaribu.

Baca juga : KKJ Ungkap Kejanggalan Kematian Sempurna Pasaribu, 5 Pria Datang

“Kami dari Komite Keselamatan Jurnalis (KKJ) dan teman-teman aktivis aksi Kamisan dan kontras datang ke Polda Sumatera Utara untuk menyampaikan terkait pembakaran rumah Sempurna Pasaribu. Kami datang ke sini untuk menyampaikan kepada polisi supaya lebih serius mengusut kasus ini sampai tuntas,” ujarnya di gerbang masuk Polda Sumut.

Disebutkan dia, dalam rekonstruksi yang digelar pada Jumat lalu oleh Polres Tanah Karo dan Polda Sumut, disana disebut ada keterlibatan oknum TNI AD berinisial Koptu HB.

Untuk itu, pihaknya akan mendorong pihak kepolisian supaya mengusut kasus ini hingga tuntas.

“Kita juga mau menyampaikan kepada Polda Sumatera Utara agar membuka, membongkar apa motif dari dugaan pembunuhan berencana ini. Ini yang kami sampaikan kepada masyarakat. Kepada Polda Sumut agar lebih serius lagi menyampaikan kepada publik apa yang sebenarnya terjadi,” sebut koordinator aksi.

Related Articles

Latest Articles