8.9 C
New York
Saturday, May 11, 2024

Pos Polantas Ditembak OTK Disebut Hoax, Poldasu: Masih Lidik

Medan, MISTAR.ID

Polda Sumatera Utara masih melakukan penyelidikan terkait informasi hoax tentang adanya postingan di media sosial Facebook yang berisi Pos Polantas Simpang Tiga yang berada di Perbaungan, Serdang Bedagai (Sergai) ditembak Orang Tidak Kenal (OTK).

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja menyebutkan kalau pihaknya masih mendalami info hoax itu. “Masih proses lidik,” sebut dia, Rabu (16/12/20).

Ia menyebutkan, dalam penyelidikan ini kalau pihaknya sudah meminta keterangan dari beberapa saksi. “Saksi sudah ada kita periksa,” ucapnya.

Masih Tatan, untuk nama pemilik akun Facebook Andhika Aditya Hermawan, pihak Poldasu masih menyelidiki. “Masih kita lidik,” jelasnya.

Seperti diketahui, akun Facebook bernama Andhika Aditya Hermawan menulis postingan, ‘Selamat Siang. Diinformasikan telah terjadi penembakan oleh OTK yang diarahkan ke Pos Lantas simpang tiga Perbaungan. Tidak ada korban jiwa maupun korban luka pada kejadian ini. Pelaku melarikan diri. Demikian Terimakasih’.

Dalam postingan yang diunggah pemilik akun juga disertai, beberapa warga yang melihat kondisi Poslantas Perbaungan.

Dengan beredarnya postingan ini, Polda Sumut langsung akat bicara. Poldasu menyatakan kalau informasi tentang Pos Polantas Simpang Tiga yang berada di Perbaungan, Serdang Bedagai (Sergai) ditembak Orang Tidak Kenal (OTK) adalah hoax.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes pol Tatan Dirsan Atmaja memengatakan kabar yang beredar dari media sosial Facebook tersebut tidak lah benar. “Nggak ada (kabar tidak benar), tidak ada tembakan,” ujarnya, Sabtu (12/12/20) sore.

Lanjut dia menjelaskan bahwa kondisi kaca Poslantas tersebut tidak tembus. “Kacanya tidak tembus. Dan di sana juga banyak penarik becak yang mangkal. Mereka tidak mendengar suara letusan,” ujar dia. (Saut/hm07)

Related Articles

Latest Articles