18 C
New York
Friday, October 4, 2024

Polsek Serbalawan Tangkap Pelaku Penembakan di Bengkel Suhada

Simalungun, MISTAR.ID

Polsek Serbalawan berhasil menangkap pelaku penembakan di Bengkel Suhada, Jalan Subur, Kelurahan Sinaksak, Kecamatan Tapian Dolok, Rabu (2/10/24) sore.

Pelaku Sentanu (41), ditangkap sehari setelahnya setelah polisi menerima informasi dari Bhabinkamtibmas Kelurahan Sinaksak, Aiptu Bambang Irawan. Kejadian ini berawal dari perselisihan antara pelaku dan korban, Juan Arya Safaras Tan Tio (24), Rabu sore.

Saat itu, personel Polsek Serbalawan Aipda Paiduk Benny Lumbanraja yang sedang membeli gorengan, melihat mobil yang dikendarai teman pelaku melaju dengan kecepatan tinggi. Setelah memperkenalkan diri sebagai polisi, Aipda Paiduk menegur dan memeriksa mobil tersebut.

“Saat diperiksa personel, tidak ditemukan narkotika atau senjata api dalam mobil. Setelah meminta maaf, sopir mobil itu pun pergi,” ujar Kapolsek Serbalawan, AKP Syamsul Bahri Dalimunthe, Jumat (4/10/24).

Namun, usai kejadian itu Sentanu mendatangi Bengkel Suhada dan bertemu dengan korban serta saksi. Pelaku mengeluarkan senjata jenis soft gun dari saku celananya dan menembakkan ke udara.

Baca Juga : Polsek Serbelawan Tangkap Dua Tersangka Penyalahgunaan Narkoba

Korban yang merasa terancam bertanya kepada pelaku, namun Sentanu menjawab dengan ancaman verbal sebelum menembakkan senjatanya ke arah kaki korban, meskipun tembakan itu meleset.

Kapolsek Serbalawan bersama tim langsung mendatangi lokasi kejadian setelah menerima laporan dari korban. Polisi kemudian mengamankan barang bukti berupa satu pucuk senjata soft gun jenis FN, enam tabung gas, dan 168 butir peluru mimis.

“Pelaku telah kami amankan dan sedang menjalani proses hukum lebih lanjut. Berdasarkan pengakuannya, senjata diperoleh dari seorang pria berinisial T yang tinggal di Kecamatan Tapian Dolok,” jelas Syamsul.

Polisi saat ini sedang melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait kasus penembakan ini. (indra/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles