9.4 C
New York
Saturday, May 11, 2024

Polsek Medan Kota Amankan Dua Pelaku Jambret

Medan, MISTAR.ID

Dua pelaku jambret dijemput personil Polsek Medan Kota usai diamankan warga dari Jalan Turi simpang Jalan Bahagia Kelurahan Teladan Timur Kecamatan Medan Kota, Senin (15/6/20).

Kedua pelaku yakni, M Muchsin (23) warga Jalan Santun Medan, dan Tedi Wahyudi (21) warga Jalan Santun Medan. Aksi kedua pelaku hingga nyaris diamuk massa ini terjadi, Minggu (14/6/20) sekira pukul 22.30 WIB.

Malam itu, korbannya Rahwati (49) warga Jalan Pelajar Timur Gang Sopohopur Kelurahan Binjai Kecamatan Medan Denai, dengan mengendarai sepeda motor Yamaha Mio berboncengan dengan anak perempuannya, Mayang Sari (16) melintas di lokasi.

Dari arah belakang, kedua pelaku dengan mengendarai sepeda motor tiba-tiba memepet sepeda motor korban. Dengan gerak cepat, pelaku yang berada di boncengan langsung menarik paksa tas yang disandang korban.

Baca Juga:Terjebak Macet, Jambret Nyaris Tewas Dihajar Massa di Tembung

Rahmawati (korban) yang kaget, seketika sontak mempertahankan tas miliknya itu. Sehingga tarik-menarik antara korban dan pelaku pun terjadi. Apes, ketika aksi tarik-menarik itu terjadi, sepeda motor yang dikendarai pelaku oleng dan keduanya akhirnya terjatuh.

Warga yang mengetahui kejadian itu tanpa ada yang mengkomandoi langsung mengamankan pelaku. Mengetahui peristiwa itu, personil Polsek Medan Kota lalu datang ke lokasi.

Selanjutnya, kedua pelaku jambret yang nyaris diamuk massa dibawa dan diamankan ke kantor polisi untuk mempertanggung jawabkan perbuatanya. Sementara, korban diarahkan untuk membuat laporannya atas peristiwa itu.

Kanit Reskrim Polsek Medan Kota Iptu Ainul Yakin saat memapar kedua tersangka mengatakan, selain tersangka turut diamankan barang bukti berupa satu unit sepedamotor, tas sandang yang berisikan Handphone dan satu obeng.(hendra/hm10)

Related Articles

Latest Articles