18.5 C
New York
Sunday, September 15, 2024

Polres Palas Amankan Bandar Narkoba di Hutaraja Tinggi

Palas, MISTAR.ID

Sat Narkoba Polres Padang Lawas (Palas) berhasil meringkus seorang pengedar narkoba jenis sabu di Desa Aliaga Ujung Batu IV, Kecamatan Hutaraja Tinggi (Huragi), Kabupaten Padang Lawas, pada Sabtu malam (14/09/24).

Kapolres Padang Lawas, AKBP Diari Astetika, S.IK, melalui Kasat Narkoba Iptu Said Rum Harahap, SH, membenarkan penangkapan tersebut pada Minggu (15/9/24). Pelaku yang diamankan adalah DR alias Cacing (36).

“Kami menangkap saudara DR alias Cacing setelah menerima informasi dari masyarakat mengenai aktivitas pengedaran narkoba di wilayah tersebut. Sekitar pukul 22.00 WIB, tim Sat Narkoba berhasil mengidentifikasi dan menangkap pelaku,” ungkap Kasat.

Baca juga: Tim Gabungan Ratakan Barak Narkoba serta Angkut Puluhan Mesin Judi

Dalam proses penyidikan, DR alias Cacing mengaku mendapatkan narkoba jenis sabu dari seseorang berinisial Rambe di Medan, yang dikirim melalui bus Barumun dengan total berat 10 gram.

Dari penangkapan tersebut, polisi berhasil menyita sejumlah barang bukti, yakni: Satu dompet warna putih dengan garis hitam. Empat belas bungkus plastik klip kecil diduga berisi sabu dengan berat total 2,32 gram. Satu bungkus plastik klip ukuran sedang dengan berat 1,78 gram.

Selain itu, Satu bungkus plastik klip ukuran sedang dengan berat 0,70 gram. Satu sendok plastik untuk sabu ukuran besar. Satu sendok plastik ukuran kecil. Satu unit ponsel Android merk OPPO warna hitam. Satu bal plastik klip kosong. Uang tunai sebesar Rp250.000.

Baca juga: Brimob Polda Sumut Gerebek Sarang Narkoba di Wilkum Sunggal

Kasi Humas Polres Padang Lawas, Iptu Arwansyah Batubara, menyatakan bahwa DR alias Cacing bersama barang bukti telah diamankan di Polres Palas. “DR alias Cacing dikenakan pasal 114 ayat 1 UU Narkotika dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun dan maksimal 20 tahun kurungan,” pungkasnya.

Penangkapan ini merupakan langkah penting dalam upaya memberantas peredaran narkoba di wilayah Padang Lawas. Polisi terus berkomitmen untuk menindak tegas pelaku narkoba guna menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. (iskandar/hm25)

Related Articles

Latest Articles