18.4 C
New York
Tuesday, September 17, 2024

Polisi Tangkap Komplotan Geng Motor Bersajam di Medan

Medan, MISTAR.ID

Tim Patroli Presisi Direktorat Samapta Polda Sumut, bersama Polrestabes Medan, terus menekan aksi kejahatan pada waktu dini hari di wilayah Kota Medan. Hasilnya, sebanyak 12 orang kelompok geng motor bersajam ditangkap, Selasa dini hari.

Dalam giat tersebut, Polda Sumut turunkan sebanyak 40 personel yang dipimpin Padal Direktorat Samapta Polda Sumut AKBP Muhammad Abdi Harahap

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi menyebutkan, dalam giat itu personel mengendarai sepeda motor dan melaksanakan patroli menyisir sejumlah ruas jalan di Kota Medan.

Adapun jalan yang diseser jelas Hadi, yakni Jalan Pertahanan, Jalan Melati, Jalan Karya, Jalan Tengku Amir Hamzah (wilayah Polsek Medan Barat).

Baca juga: Tawuran saat Hujan, Sekelompok Remaja Bawa Sajam Panjang di Jalan Bromo Medan

“Kemudian, Jalan TB Simatupang, Jalan Sunggal, Jalan Gagak Hitam, Jalan Bunga Raya (wilayah Polsek Medan Sunggal),” ujar Hadi Selasa (17/9/24).

Kata Hadi, patroli yang digelar Polda Sumut bersama Polrestabes Medan untuk menekan aksi kejahatan jalanan, geng motor serta tawuran.

Personel yang patroli mobile turut menyampaikan imbauan kepada masyarakat agar berhati-hati saat berkendara dan selalu memperhatikan lingkungan masing-masing guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” katanya.

Baca juga: Tiga Remaja Bawa Sajam Diamankan Brimob Polda

Dibeberkan dia, dalam kegiatan itu Polisi berhasil mengamankan sebanyak 12 orang kelompok geng motor terdiri dari WLP, SL, dan Matador yang diduga hendak melakukan aksi tawuran.

Dari para terduga pelaku juga turut disita sejumlah barang bukti berupa tiga senjata tajam, satu botol miras oplosan dan empat sepeda motor.

Kini, ke 12 orang kelompok geng motor itu telah diserahkan ke Mapolsek Medan Sunggal untuk menjalani pemeriksaan.

Ditegaskan Hadi, terhadap kelompok-kelompok geng motor yang meresahkan masyarakat akan di tindak tegas sesuai prosedur hukum yang berlaku. (matius/hm25)

Related Articles

Latest Articles