17.8 C
New York
Thursday, May 2, 2024

Polisi Ringkus Komplotan Spesialis Pembobol Toko

Pematangsiantar | MISTAR.ID – Satreskrim Polres Pematangsiantar mengamankan komplotan spesialias pembobol toko. Dalam menjalankan aksinya, komplotan ini telah membobol sejumlah toko handphone (HP) di Kota Pematangsiantar.

Kapoles Pematangsiantar, AKBP Budi Saragih dalam keterangannya mengatakan, komplotan spesialis pembobol toko itu telah membongkar 5 toko HP di Jalan Kartini, Jalan Sutomo dan Jalan Surabaya. Aksi pencurian dilakukan dengan mencongkel pintu menggunakan obeng.

Para tersangka, adalah HS (36) warga gang Pajar, Kelurahan Kebun Sayur, ES (36) warga Jalan Surabaya, JP (29) warga Jalan Kapten Tandean, HS (37) warga Jalan Gunung Sinabung, AP (33) warga Sondiraya, dan Her (36) warga Timbang Deli, Medan Amplas.

Mereka ditengarai merupakan jaringan pembobol spesialis toko di kota Pematangsiantar.

“Keenam tersangka kami amankan berdasarkan laporan para korban. Kami juga masih melakukan penyelidikan mendalam soal kasus ini,” ujar AKBP Budi ditemui Mistar di Mapolres Pematangsiantar, Kamis (28/11/19) pagi.

Data rekapitulasi kriminal Satreskrim Polres Pematangsiantar, kompolotan ini beraksi di lima lokasi, toko Asia Jalan Kartini, Kamis (21/11/19), toko Number One Jalan Sutomo, Sabtu (16/11/19), toko Apotek Simalungun Jalan Sutomo, Rabu (13/11/19), toko Laptop Jalan Surabaya November 2019, dan toko France Bekry Jalan Surabaya November 2019.

“Setelah kita periksa, sementara ini belum ada keterlibatan orang dalam toko. Namun para pelaku ini menyasar toko-toko,” ujarnya.

Dari tangan para pelaku polisi mengamankan barang bukti berupa laptop, DVR CCTV dan sparepart komputer. Sementara sebagian barang hasil curian komplotan pembobol ini sempat terjual.

“Kalau estimasi kerugian para korban secara menyeluruh, ditaksir lebih dari Rp96 juta. Kami juga mengejar penadah barang haram ini, karena sempat terjual,” tandasnya.

Penulis : billy
Editor : maris

Related Articles

Latest Articles