19.8 C
New York
Saturday, June 15, 2024

Polisi Ringkus 6 Pelaku Baru Pengeroyokan Bos Rental di Sukolilo Pati

Semarang, MISTAR.ID
Tim Gabungan Polres Pati dan Polda Jawa Tengah kembali meringkus 6 pelaku pengeroyokan yang menewaskan bos rental mobil di Sukolilo, Pati.
Keenam pelaku terdiri dari satu orang warga Desa Sumbersoko dan lima orang warga Desa Tompegunung. Hingga kini total 10 orang pelaku yang ditangkap polisi.

“Ada 6 pelaku baru kita tangkap lagi. Satu warga Desa Sumbersoko dan lima warga Desa Tompegunung”, ujar Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Satake Bayu, Sabtu (25/6).

Bayu menyebut penangkapan enam pelaku ini dilakukan pada hari Kamis dan Jumat kemarin. Selama ini pelaku kabur bersembunyi di hutan dan pulang ke rumah setiap malam.

Baca juga:4 Kurir Sabu 23 Kg Terancam Dihukum Mati di Medan

“Penangkapannya Kamis dan Jumat kemarin. Mereka selama ini sembunyi di hutan, namun kalau malam pulang, makanya kita pantau terus,” sebut Bayu.

Sementara itu, Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jateng Kombes Polisi Johanson Ronald Simamora memastikan jumlah pelaku akan terus bertambah karena pihaknya sudah mengantongi identitasnya dengan disertai keterangan dari saksi korban yang mulai sadar di Rumah Sakit.

“Pasti akan terus tambah, lihat saja nanti. Identitas mereka itu sudah kami dapatkan semua, ditambah saksi korban yang di Rumah Sakit sudah mulai sadar dan dapat dimintai keterangan,” terang Johanson.

Baca juga:Pria di Banda Aceh Kehilangan 2 Daun Telinga Gegara Gadaikan Mobil Rental

Untuk itu, Polisi meminta warga yang ikut terlibat lebih baik menyerahkan diri saja daripada ditangkap langsung. Polisi juga tak segan-segan akan memberi sanksi pidana kepada mereka yang berperan menyembunyikan pelaku.

“Kami ingatkan kepada warga atau pihak yang mencoba atau menyembunyikan mereka yang terlibat. Kami akan sanksi pidana karena menghalangi penyidikan, identitas pelaku sudah kami kantongi, jadi lebih baik menyerahkan diri saja daripada kami lakukan upaya paksa menangkap,” tegas Johanson. (antara/hm06)

Related Articles

Latest Articles