17.6 C
New York
Tuesday, May 7, 2024

Polisi Minta 4 Pria Pengendara Mobil Avanza yang Curi 2 HP di Siantar Serahkan Diri

Pematangsiantar, MISTAR.ID
Pihak Kepolisian Polsek Siantar Utara Polres Pematangsiantar meminta empat orang pria termasuk sopir mobil Avanza warna silver BK 1272 QB yang menyetop Angdes Atlas dan melakukan pencurian dua unit Handphone, agar menyerahkan diri, Jumat (10/12/21).

Hal tersebut disampaikan pihak kepolisian pasca keempat pria yang mengendarai monil Avanza tersebut tidak diketahui keberadaannya, setelah meninggalkan mobil di Jalan Meranti Kota Pematangsiantar usai mencuri dua unit Handphone Android milik penumpang dan sopir Atlas, di jembatan tak jauh dari Kantor KPKNL Pematangsiantar Jalan Sisingamangaraja, Rabu (8/12/21).

Kapolsek Siantar Utara AKP Manaek Ritonga mengatakan, Kamis (9/12/21), korban sudah datang ke Polsek bersama dengan pemilik mobil, dan orang tua terduga pelaku pencurian Handphone.

Baca Juga:Mobil Rental Dipakai untuk Merampas di Pematangsiantar, 2 Handphone Dibawa Kabur

“Namun tidak kita lakukan mediasi terhadap kasus itu, karena terduga pelaku tidak hadir. Makanya terhadap orang tua dari pelaku, kita minta untuk menghadirkan terduga pelaku,” ujar Kapolsek Siantar Utara AKP Manaek Ritonga dikonfirmasi, Jumat (10/12/21).

Diterangkan Kapolsek kembali, jika terduga pencurian Handphone tersebut tidak hadir, maka jalan mediasi buntu karena salah satu pihak tidak hadir. “Kalau tidak hadir, apa yang mau dimediasi. Dan seandainya dimediasi harus buat perjanjian, salah satu poin tidak mengulangi perbuatan,” ujarnya.

Ketika tidak ada niatan baik dari para pelaku untuk hadir dan menyelesaikan permasalahan ini, polisi bakal mencari keempat pria itu. Terpisah, Kanit Reskrim Polsek Siantar Utara Ipda HMS Siallagan mengatakan, setelah peristiwa pencurian di jembatan Jalan Sisingamangara tersebut gagal mediasi, pihaknya telah menerima laporan dari korban yang Handphonenya dicuri.

Baca Juga:Modus Rental, Polsek Medan Baru Tangkap Pelaku Penggelapan Mobil

“Mediasinya gagal, kita sudah menerima laporan dari korban,” jelasnya saat dihubungi. Diberitakan mistar.id sebelumnya, puluhan orang dengan mengendarai sepeda motor mengejar satu unit mobil Avanza yang ditumpangi empat pria.

Pengejaran yang dilakukan warga terhadap mobil tersebut terjadi di Jalan Pdt J Wismar Saragih Kecamatan Siantar Utara Kota Pematangsiantar, Selasa (8/12/21) sekira pukul 09.30 WIB.

Pengejaran terhadap mobil Avanza yang melaju kencang itupun dilalukan masyarakat karena kempat pria yang berada di dalam mobil tersebut diduga melakukan pencurian, dan aksi mereka ketahun oleh warga sehingga dilakukan pengejaran.
(hamzah/hm10)

Related Articles

Latest Articles