23.4 C
New York
Monday, April 29, 2024

Polisi Berhasil Menangkap Pembunuh Samsul Naibaho, Begini Motifnya

Cianjur, MISTAR.ID

Kapolres Cianjur AKBP Mochamad Rifai didampingi PJU Polres Cianjur, Jumat (8/1/21) menggelar konferensi pers penangkapan pelaku pembunuhan Samsul Naibaho bersama kekasihnya yang kritis bersimbah darah di Cianjur.

Tersangka kasus pembunuhan yang diringkus Team Khusus Satreskrim Polres Cianjur itu berinisial HP alias Doleng (18). Tersangka menghabisi nyawa korbannya pada Minggu (3/1/21) sekitar pukul 18.30 Wib. Korban adalah penduduk dari Sidikalang, Provinsi Sumatera Utara, dan jenazahnya dikebumikan di kampung halamannya.

Kapolres menjelaskan, motif pembunuhan adalah perampokan di kediaman korban rumah kos-kosan daerah Rancagoong Kecamatan Cilaku.

Baca Juga: Ibu Samsul Bahri Naibaho Pingsan Saat Jenazah Tiba di Dairi

Setelah berhasil mengambil barang berharga milik korban, pelaku melakukan penganiayaan  mengakibatkan Samsul Naibaho meninggal dan pacar korban kritis bersimbah darah. Pelaku melarikan HP yang kemudian dibuang, jgua sepeda motor korban dikubur tersangka ke dalam tanah.

Kapolres menambahkan, tersangka masuk melalui atap rumah kemudian turun dengan menggenggam sebuah batu, korban yang sedang tidur dipukul batu sebanyak 4 kali, mengakibatkan korban meninggal dunia dan teman wanita korban kritis, dan kini sudah siuman.

Dari penangkapan itu, polisi mengamankan satu buah dus HP merek Oppo A15, satu HP merek Samsung Duos wama biru, satu buah tas selempang warna hitam, satu buah dompet warna hitam, dan beberapa potong pakaian milik korban yang terdapat bercak-bercak darah, dan sebuah sepeda motor Honda.

Dalam kasus pembunuhan ini, tersangka Doleng dijerat Pasal 338 KUHP Jo Pasal 365 ayat 3 KUHP Jo Pasal 351 ayat 3 KUHP dengan ancaman hukuman penjara selama-lamanya 15 tahun.(karmel/ril/hm02)

Related Articles

Latest Articles