22.1 C
New York
Monday, April 29, 2024

Poldasu Gerebek Gudang Diduga Tempat Pengoplos Beras

Medan, MISTAR.ID

Personil Ditreskrimsus Polda Sumut menggerebek gudang yang diduga tempat pengoplos beras, di Komplek Brayan Trade Centre (BTC) Jalan Veteran Desa Helvetia Kecamatan Labuhan Deli Kabupaten Deliserdang, Kamis (21/5/20).

Direktur Reskrimsus Polda Sumut Kombes Pol Rony Samtana ketika dikonfirmasi membenarkan penggeledahan gudang tersebut. “Iya benar, geledah gudang beras ada,” sebutnya lewat pesan Whatsapp, Jumat (22/5/20) petang.

Penggeledahan gudang beras itu berawal dari informasi masyarakat tentang ada pergantian beras medium menjadi premium. “Beras medium diganti karung menjadi beras premium,” katanya.

Setelah mendapatkan laporan itu, petugas Ditresrkimsus Polda Sumut langsung melakukan penggerebekan. “Begitu penggeledahan ditemukan sejumlah barang bukti beras,” ucapnya. Rony Samtana melanjutkan, dari penggeledahan ini, pihaknya tidak mengamankan seorang pun.

“Orang gak ada diamankan cuma barang bukti beras dan contoh karung-karungnya,” sebut mantan penyidik KPK ini.

Baca Juga:Anggota DPRD Sumut Bongkar Kecurangan Bansos, Takaran Beras dan Gula Berkurang di Simalungun

Pihaknya sendiri akan segera memanggil pemilik gedung itu. “Sedang kita lakukan pemanggilan, pasalnya saat penggeledahan kemarin pemilik gudang tidak ada di tempat,” sebut Rony.

Saat disinggung apakah penggeledahan ini ada kaitannya dengan pernyataan Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin, yang menyebutkan ada beberapa daerah di Sumut yang diduga melakukan penyelewengan bantuan sembako Covid-19, dirinya langsung membantah. “Tidak ada terkait sembako (bantuan Covid-19),” terangnya. (saut/hm10)

Related Articles

Latest Articles