31.5 C
New York
Wednesday, June 26, 2024

Petugas Rutan Kelas IIB Tarutung Gagalkan Upaya Susupkan Sabu

Taput, MISTAR.ID

Pegawai petugas pintu utama Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Tarutung menggagalkan upaya penyelundupan sabu-sabu oleh salah seorang penjenguk penghuni, Jumat (31/5/24) sekira pukul 12.40 WIB.

Narkotika itu ditemukan petugas Rutan di dalam kotak nasi yang dibawa oleh salah seorang keluarga warga binaan.

Keberhasilan para petugas jaga tersebut mendapat apresiasi dari Kepala Rutan Klas IIB Tarutung, Ismet Sitorus.

“Adapun pola dan cara yang dilakukan oleh pengunjung untuk mensuplay narkoba ke dalam Rutan Tarutung yang ditujukan kepada salah satu penghuni rutan adalah dengan memasukkan narkoba tersebut ke dalam makanan (nasi kotak),” ucapnya.

Baca juga: Begal Pria Hingga Nyaris Putus Tangannya, Dua Kaki Pemuda ini Ditembak Polisi

Ismet menjelaskan, sebelum para keluarga atau pengunjung mau masuk hendak menjenguk, apalagi membawa barang-barang untuk keperluan warga binaan tersebut, petugas pintu utama terlebih dahulu melakukan pemeriksaan terhadap isi barang yang dibawa.

“Maka dari itu, Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan melakukan pemeriksaan barang bawaan disaksikan pihak keluarga untuk menghindari hal hal dan kecurigaan,” lanjutnya.

Ternyata, di dalam kotak makanan tersebut telah diselipkan sabu-sabu dan pipet. Saat ditanya, pengunjung tersebut mengaku hendak mengantarkan makanan dan sabu tersebut kepada salah seorang warga binaan. (pembela/hm22)

Related Articles

Latest Articles