21 C
New York
Friday, May 3, 2024

Petugas Berjibaku Padamkan Api Bekas Pabrik Mebel di Sinaksak

Simalungun, MISTAR.ID
Sebuah bangunan bekas pabrik mebel yang merupakan obyek sitaan bank Exim Pematangsiantar di Jalan Medan Km 10, Kelurahan Sinaksak, Kecamatan Tapian Dolok, Simalungun terbakar, Rabu (26/2/2020) siang. Kerugian ditaksir puluhan juta rupiah.
“Kami terima laporan pukul 10.30 WIB, obyek yang terbakar adalah bekas pabrik mebel yang sudah lebih 10 tahun tidak beroperasi,” ujar Kanit Reskrim Polsek Serbelawan Ipda Fritsel G Sihotang ditemui Mistar, Rabu (26/2/20) siang di Jalan Sinaksak.
Fritsel mengatakan, api berasal dari sebuah tumpukan material kayu papan sisa produksi mebel. Sebanyak 4 Damkar pemadam kebakaran dengan 18 personel dikerahkan untuk memadamkan api.
“Turun tadi 2 Pemko Siantar, 1 STTC dan 1 Bridgestone turut memadamkannya api,” ujarnya.
Petugas berusaha memadamkan api. (f:billy/mistar)
Hingga saat ini, pukul 13.00 WIB api semakin membesar. Menurut Kepala Lingkungan 5 Sinaksak, Amin Nasution api diduga masih mengendap di sel kayu.
“Api masih membesar, kami sudah melapor kondisi terakhir tapi masih belum ada jawaban dari tim Damkar,” ujar Amin ditemui Mistar.
Pabrik  ini memiliki luas setengah hektar dan dikelilingi pagar setinggi 3 meter. Lokasi pabrik  berdampingan dengan pemukiman warga. Sejumlah warga mulai panik khawatir api menyambar ke rumah warga.
Reporter: Billy
Editor: Edrin

Related Articles

Latest Articles