11.5 C
New York
Thursday, May 2, 2024

Perampok Ini Ditangkap Dari Lapo Tuak Di Siantar

Siantar, MISTAR.ID
Personil Polsek Tanah Jawa menangkap seorang pelaku perampokan sepeda motor dan uang tunai di Nagori Bahjambi III Kecamatan Tanah Jawa Simalungun, yakni SBR alias Bogel (36) warga Siantar.

Kapolsek Tanah Jawa AKP Syamsul Baharudin mengatakan, SBR merupakan salah satu dari dua pelaku perampokan. Pelaku diamankan, Jumat (29/5/20) malam, di lapo tuak Jalan KS Tubun Lapangan Stadion Siantar.

“Ini sudah kami amankan salah satu pelaku dan temannya masih buron warga Siantar, dan masih dalam pengejaran,” ujar Syamsul dihubungi Mistar, Minggu (31/5/20) pagi. Dari tangan tersangka, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa satu unit sepeda motor Yamaha Vixion tanpa plat, dan handphone Samsung J6.

“Barang bukti hasil rampokan para tersangka dalam bentuk uang tunai senilai Rp700 ribu telah habis untuk foya-foya. Kalau sepeda motor dan ponsel sudah diamankan,” ujarnya.

Baca Juga:Polisi Imbau Warga Waspada Perampokan Modus Penyemprotan Virus Korona

Syamsul menerangkan, tersangka Bogel melakukan perampokan terhadap Gotman Sinaga (37) warga Huta Cinta Dame I Nagori Bahjambi III Kecamatan Tanah Jawa Kabupaten Simalungun, pada 18 Mei 2020 lalu.

Ketika itu, korban dipukul para pelaku dengan kayu bulat hingga menjalani perawatan medis. “Usai dipukul, sepeda motor korban dirampas tersangka dan dibawa kabur,” jelasnya. Atas perbuatannya, tersangka dijerat dengan Pasal 365 KUHPidana atas pencurian dengan kekerasan. (billy/hm10)

Related Articles

Latest Articles