30.6 C
New York
Monday, July 8, 2024

Perampok Bersenpi Satroni Salon di Medan Selayang, Sepeda Motor dan HP Digasak

Medan, MISTAR.ID

Komplotan perampok dengan menggunakan senjata api (senpi) beraksi di Dear Beauty Salon Jalan Flamboyan Raya, Kelurahan Tanjung Sari, Kecamatan Medan Selayang, Kota Medan, pada Senin (3/7/23).

Wanita pemilik salon boru Saragih mengatakan, para pelaku saat itu beraksi sekitar pukul 04.30 WIB. Saat kejadian, salon mereka sedang didatangi pelanggan, seorang wanita bersama kedua orang tuanya.

“Jadi saat itu kami sedang kedatangan pelanggan yang hendak salon,” ujarnya ditemui di lokasi, pada Selasa (4/7/23).

Baca juga: Satu dari Empat Pelaku Perampokan Sopir Taksi Online Ditembak

Beberapa saat ketika melayani pelanggan, tiba-tiba 2 orang pria masuk ke dalam rumah toko (ruko) berlantai 3 tersebut. Dua pelaku yang mengenakan helm itu kemudian menodongkan senpi ke arah korban.

Sontak mereka langsung berlari ke dalam, sementara 2 orang pelanggan yang datangi tetap duduk di kursi. “Yang diambil pelaku itu sepeda motor pekerja dan handphone (HP),” ucapnya.

Boru Saragih mengingat, peristiwa itu terjadi begitu cepat. Dimana kedua pelaku masuk ke dalam dan 2 lainnya menunggu di depan pintu. Sementara 2 pelaku lain standby di atas sepeda motor.

Baca juga: Tiga Perampok yang Beraksi di Salon Jalan Mabar Medan Ditangkap

“Saya saat itu menyelamatkan tas berisi kunci mobil dan uang hasil salon. Gak lama setelah itu, pelaku langsung pergi,” ungkapnya.

Dia mengatakan, peristiwa itu baru pertama kali terjadi di salon miliknya. Biasanya, hingga tengah malam pun mereka kerap melayani pelanggan yang meminta dirias. “Baru kali ini kejadian di tempat kami,” ucapnya.

Lanjutnya, kejadian itu telah dilaporkan ke Polsek Sunggal. Mereka juga sudah beberapa kali dimintai keterangan oleh petugas. “Berharap pelaku bisa ditangkap dan diberi hukuman sesuai dengan perbuatannya,” sebutnya.

Baca juga: Beraksi Subuh Hari, Perampok Incar IRT Saat Keluar Rumah di Medan

Penjabat sementara (Ps) Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Kompol Teuku Fathir Mustafa mengatakan, jika pihaknya sudah mengetahui identitas pelaku.

“Senjata yang digunakan itu air softgun. Pelaku sudah teridentifikasi, kami sedang di lapangan melakukan pengejaran,” tukasnya. (ial/hm16)

Related Articles

Latest Articles