13.7 C
New York
Saturday, May 4, 2024

Penggrebekan Kampung Narkoba, 3 Pria Positif Narkoba Ditahan

Tanjungbalai, MISTAR.ID

Personel Satuan Reserse Narkoba (Satnarkoba) Polres Tanjungbalai melakukan penggrebekan. Enam orang yang diduga sebagai pengguna narkotika berhasil diamankan dari dua lokasi berbeda yang menjadi sasaran Grebek kampung narkoba (GKN).

Kapolres Tanjungbalai AKBP Ahmad Yusuf Afandi melalui Kasat Narkoba Iptu Reynold Silalahi, Selasa (13/9/22) membenarkan adanya penggrebekan itu. Dikatakannya TKP penggrebekannnya ada di dua lokasi di Jalan MT Haryono, Lingkungan II, Kelurahan Selat Tanjung Medan, Kecamatan Datuk Bandar Timur. Dari ke enam orang yang berhasil diamankan itu, tiga orang diantaranya positif narkoba setelah dilakukan tes urine.

“Di rumah kos-kosan Buyung Sulaiman ada tiga orang yang diamankan. Setelah dilakukan tes urine, dua orang diantaranya positif sebagai pengguna narkotika,” katanya. Ketiganya BS (38) dan P (35) dinyatakan positif narkoba dan R (33) negatif.

Baca juga: Gerebek Narkoba di Medan Tuntungan, 3 Penyalahguna Diamankan

“Di lokasi doorsmer Arvin, ada tiga orang yang berhasil diamankan. Setelah dilakukan tes urine satu orang diantaranya positif pengguna narkotika,” kata Silalahi. Ketiganya masing-masing MR (21) positif narkoba sedangkan MAJ (20) dan F (26) dinyatakan negatif.

“Ketiga orang yang positif sebagai pengguna narkotika itu, dibawa ke Satnarkoba Polres Tanjungbalai untuk diambil keterangan dan diserahkan ke BNN Kota Tanjungbalai kemudian akan diserahkan ke Panti Rehabilitasi Swasta (ATC) Tanjungbalai,” kata Iptu Reynold.

Sedangkan untuk yang negatif, sambungnya lagi, secara otomatis dikembalikan kepada keluarganya masing-masing. Dari ketiga orang yang positif itu, kata dia ditemukan barang bukti dan kini masih diproses lebih lanjut.

Baca juga: Seorang Bandar Sabu Diringkus Saat Gerebek Narkoba di Jalan Jamin Ginting Medan

Sedangkan barang bukti yang berhasil disita petugas dari lokasi penggrebekan itu masing-masing dua buah plastik kecil klip transparan diduga berisi narkotika jenis pil ekstasi, satu timbangan elektrik, satu set alat hisap/bong.

Kemudian, dua bal plastik klip transparan kosong, satu kaca pirex yang masih tersisa narkotika jenis sabu, tiga buah pipet runcing, satu buah dompet warna hitam, dan tiga buah plastik sedang klip transparan kosong. (eko/hm09)

Related Articles

Latest Articles