17 C
New York
Thursday, May 16, 2024

Pengedar Sabu di Kisaran Diciduk Setelah Polisi Menyamar Jadi Petugas Meteran Listrik

Asahan, MISTAR.ID

Personel Sat Resnarkoba Polres Asahan berhasil meringkus seorang terduga pengedar sabu-sabu yang cukup ‘licin’ dari kediamannya di Jalan Merbuk, Lingkungan I, Kelurahan Gambir Baru, Kisaran Timur, Asahan belum lama ini.

Tersangka bernama Mahyarudin Tambunan (39), sudah lama menjadi incaran polisi karena diduga sering mengedarkan sabu-sabu di kawasan kampungnya.

Menyiasati licinnya pegerakan Mahyaruddin, polisi pun berpura-pura menjadi petugas pemeriksa kerusakan meteran listrik.

Baca Juga: Kapolda Sumut: Peredaran Narkoba Sudah Mulai Memasuki Kawasan Perkebunan

“Waktu mau penyergapan pelaku ini kami lihat pintu rumahnya terkunci, jadi ada ide memancing dia keluar dari rumah dengan mematikan meteran listriknya dari luar dan pura-pura jadi petugas PLN,” kata Kanit I Sat Resnarkoba Polres Asahan, Iptu Mulyoto kepada wartawan, Rabu (4/10/23).

Cara tersebut ternyata cukup efektif memancing Mahyarudin keluar dari rumah. Saat pintu rumah dibuka, Mahyarudin tak sempat berkelit lagi ketika disergap sejumlah pria berpakaian sipil.

Polisi kemudian meminta Mahyaruddin untuk menunjukkan tempat penyimpanan narkoba miliknya.

Baca Juga: Seorang Pelajar Kelas 1 SD di Sidamanik Meninggal Karena Terbakar, Sempat Pulih Usai Operasi

“Kami periksa kamar tidurnya ternyata benar, ditemukan narkoba jenis sabu sebanyak 20 paket serta ada ganja kering dibungkus dalam kertas,” ujar Mulyoto.

Polisi pun bergerak cepat menelusuri muasal sabu yang dimiliki Mahyaruddin. Ternyata barang haram itu didapat dari seorang pria bernama Khairudin Pane (50) yang tinggal di kelurahan yang sama dengan Mahyarudin Tambunan.

“Pelaku terakhir diamankan terpisah tak jauh dari rumahnya. Namun, ada di atas mereka ini satu orang lagi yang masih diburon,” kata Mulyoto. (Perdana/hm22)

Related Articles

Latest Articles