18.5 C
New York
Friday, May 17, 2024

Pencuri Sepeda Gunung di Masjid Batang Kuis Terekam CCTV

Deli Serdang, MISTAR.ID

Salah seorang jamaah saat melaksanakan sholat subuh di Masjid Al Hikmah, Jalan Laksana, Desa Bintang Meriah, Kecamatan Batang Kuis Kabupaten Deli Serdang kehilangan sepeda gunung miliknya.

Aksi pencurian yang terjadi pada Sabtu (2/9/23) subuh itu berhasil terekam CCTV.

Informasi diperoleh menyebutkan, Karman datang ke masjid mengendarai sepeda untuk menunaikan sholat subuh. Usai sholat, Karman bermaksud pulang ke rumahnya.

Baca juga: Tiga Orang Tersangka Pencurian Mobil Pick Up Diamankan Polres Simalungun di Tempat Berbeda

Namun ia kaget, karena sepeda gunung miliknya sudah tidak ditemukan di tempat semula diparkirkan.

Sesaat kemudian kehebohan pun terjadi. Sejumlah pengurus masjid, Rano, Ilham, Saparuddin, dan jamaah lainnya melakukan pengecekan rekaman CCTV.

Terungkap dalam rekaman CCTV, seseorang memakai jaket dan menutupi wajahnya dengan masker melakukan pencurian sepeda milik korban.

Pelaku tidak sendirian. Seorang temannya menunggu sekaligus mengamati orang yang melintas di jalan dan tetap duduk di atas sepeda motornya.

Baca juga: Dua Pelaku Pencurian di Rumah Pegawai BUMN Diringkus Polres Tebing Tinggi

Diketahui pelaku melakukan aksinya dengan cara mendorong, lalu sepeda dipikul menuju lokasi kawannya yang menunggu di luar masjid.

Selanjutnya pelaku kabur dengan membawa sepeda menggunakan sepeda motor.

Kapolsek Batang Kuis jajaran Polresta Deli Serdang, AKP Syahrizal, ketika dikonfirmasi mengatakan, jika korban belum buat laporan pengaduan ke polisi. (sembiring/hm16)

 

 

Related Articles

Latest Articles