15 C
New York
Tuesday, May 7, 2024

Pencarian Bocah Laki-laki yang Hanyut di Sungai Deli Dilanjutkan Hari Ini

Medan, MISTAR.ID

Basarnas Medan melanjutkan pencarian bocah laki-laki yang hanyut terseret arus Sungai Deli, pagi ini. Hal itu dilakukan karena pencarian yang dilakukan hingga, Minggu (18/12/22) malam, belum membuahkan hasil.

Kurangnya pencahayaan ditambah hujan deras yang mengakibatkan debut air sungai naik, membuat personil Siaga Rescuer dan potensi SAR lainnya menghentikan pencarian saat itu.

“Cuaca di lokasi pencarian hujan deras. Pencahayaan juga minim, tim sepakat melanjutkan pencarian pagi ini,” ujar Humas Kantor SAR Medan Sariman S Sitorus, Senin (19/12/22).

Baca juga:Pencarian Korban Hanyut di Sungai Belawan Belakang PDAM Tirtanadi Sunggal Dilanjutkan

Sariman mengatakan, pencarian kemarin dilakukan menggunakan perahu LCR dengan cara bermanuver secara zig-zag di sekitar lokasi kejadian hingga penyisiran menuju hilir sungai.

“Semoga pencarian hari ini membuahkan hasil,” ucapnya.

Sariman menjelaskan, hanyutnya Dimas Prayoga (11) wasga Jalan Pulau Krakatau Lingkungan 1 Kelurahan Belawan Bahari, Kecamatan Medan Belawan, berawal saat dia dan 2 orang temannya mandi di sungai sekitar tempat tinggalnya.

Baca juga:Korban Hanyut di Sungai Wampu Ditemukan Meninggal Dunia

Temannya kemudian mengajak naik ke darat untuk membeli jajanan, namun korban menolak. Sekembalinya teman-temannya ke sungai, korban tidak lagi ditemukan di lokasi awal mereka mandi-mandi.

“Kejadian itu kemudian diberitahu ke warga dan diteruskan ke Basarnas Medan,” tukasnya. (ial/hm06)

 

Related Articles

Latest Articles