12.7 C
New York
Monday, May 13, 2024

Pencarian ABK KM Permata Hijau yang Hanyut di Selat Malaka Dilanjutkan Hari Ini

Medan, MISTAR.ID

Hari ini, Selasa (11/7/23), pihak Basarnas Medan bersama potensi SAR lainnya kembali melanjutkan pencarian terhadap salah seorang anak buah kapal (ABK) KM Permata Maju yang hilang di Perairan Selat Malaka, Minggu (9/7/23).

Kepala Kantor Basarnas Medan, Budiono secara langsung memimpin pergerakan seluruh personel tim SAR gabungan yang berangkat menuju lokasi menggunakan kapal SAR RB 203.

“Kita juga menambah personel dari Rescuer Basarnas Medan, sehingga untuk pengawakan alut dan evakuasi nantinya bisa berjalan dengan baik,” ujar Budiono melalui Humas Kantor SAR Medan, Sariman S Sitorus, Selasa (11/7/23).

Baca juga: Saat Bermain di Sungai, Bocah 3 Tahun Hanyut dan Terseret Air Hingga 600 Meter

Sariman mengatakan, nantinya tim akan berkoordinasi dan menyebarkan informasi pada setiap kapal yang melintas di sekitar lokasi kejadian. Tujuannya, apabila melihat keberadaan korban bisa segera melaporkan kepada tim yang berada di lapangan maupun kantor Basarnas Medan.

“Semoga pencairan yang dilakukan hari ini membuahkan hasil,” ucapnya.

Sariman menjelaskan, salah seorang ABK KM Permata Hijau bernama Dedy Susilo (37) hilang setelah terjatuh ke laut saat menurunkan pukat, Minggu (9/7/23) sekitar pukul 02.35 WIB.

Baca juga: Nelayan Hanyut di Perairan Asahan, Ditemukan Sudah Tewas

Kejadian berawal saat korban berjalan di sebelah kiri lambung kapal, hendak menurunkan pukat ke laut untuk mencari ikan. Namun naas, korban tiba-tiba terjatuh ke laut dan hilang.

“Kemudian nahkoda kapal dan seluruh kru langsung melakukan pencarian, namun tak kunjung ditemukan. Akhirnya pada Senin (10/7/23) siang, kejadian itu dilaporkan ke Basarnas Medan,” jelas Sariman. (ial/hm16)

Related Articles

Latest Articles