0.9 C
New York
Thursday, February 22, 2024

Pelayan Gereja Ditikam Pakai Obeng, Maling Melarikan Diri

Medan, Mistar – Seorang pelayan gereja, Rico Siburian (24) warga Medan Sunggal, kritis akibat ditikam seorang pria yang gagal mencuri di Komplek Gereja Bethel Indonesia (GBI) Jalan Sunggal Kelurahan Tanjung Rejo Kecamatan Medan Sunggal, dan maling berhasil melarikan diri, Minggu (27/10/19).

Infomasi yang dihimpun kru koran ini dari Rekan korban, Anju R Siburian (28) menyebutkan, sebelum peristiwa penikaman itu, korban Rico Nardo, yang tinggal di komplek gereja itu sedang beristirahat di rumah pastori GBI Immanuel tersebut. Saat itu, ia melihat seorang pria memasuki komplek gereja dan berupaya mengambil sejumlah barang yang ada di komplek itu.

“Setelah menguasai barang curiannya, pria itu berusaha melarikannya. Namun si korban dan beberapa orang lainnya mengejar pria itu dan berhasil menangkapnya,” kata Siburian, Selasa (29/10/19).

Pada saat dilakukan interogasi, rupanya pelaku memelas dan memohon agar warga tidak memukulinya sembari mengakau kalau ia hanyalah orang yang disuruh untuk mencuri. Merasa kasihan terhadap pelaku, korban melepas pria tersebut dari tangannya.

Namun, begitu dilepas pria itu tiba-tiba menikam (menusuk) Rico dengan benda tajam sejenis obeng hingga melukai dada sebelah kiri dan kanannya. Pelaku kemudian kabur, sementara korban dilarikan temannya ke rumah sakit untuk perawatan.

Pihak Polsek Medan Sunggal yang menerima laporan peristiwa itu, kemudian memintai keterangan saksi dan meminta pihak Rumah Sakit Mitra Sejati untuk memeriksa luka yang diderita korban dan membuatkan visum et repertumnya. Keluarga korban dan pihak GBI mengharapkan pihak kepolisian segera menuntaskan kasus itu dan menangkap pelaku.

Terpisah, Kapolsek Sunggal Kompol Yassir Ahmadi saat di konfirmasi, membenarkan telah menerima laporan korban. Mantan Kapolsek Patumbak ini mengaku, meski sudah mendapatkan ciri-ciri pelaku berdasarkan pengakuan saksi dan korban, pihaknya hingga kini belum berhasil menangkap tersangka.

“Ia benar. Kita lagin cari pelakunya. Belum dapat. Kita juga sudah jumpa beberapa kali sama pendetanya. Nanti kalau ada informasi, (keberadaan tersangka) kasitahu. Tinggal nangkap aja itu,” ucap Kapolsek.

Reporter: Saut Hutasoit
Editor: Manson Purba

Related Articles

Latest Articles