21.3 C
New York
Thursday, June 6, 2024

Pelarian Berakhir, Pencuri Pagar Besi di Belawan Ditangkap

Belawan l, MISTAR.ID

Berakhir sudah pelarian Antoni (35) warga lingkungan 15 kelurahan Pekan Labuhan setelah diberikan tindakan terarah dan terukur oleh anggota Sat reskrim Polres Pelabuhan Belawan karena melakukan tindak pidana pencurian dan pemberatan .

Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Janton Silaban, melalui Kasat Reskrim Iptu Riffi Noor Faizal,kamis (6/6/24)  menjelaskan bahwa penangkapan tersangka dilakukan berdasarkan laporan korban atas nama Ratna. Korban melaporkan bahwa pagar jerjak yang berada di samping rumahnya dicuri pada bulan Maret 2024.

“Setelah menerima laporan dari korban, kami segera melakukan penyelidikan dan berhasil melacak keberadaan tersangka. Berdasarkan informasi yang kami peroleh, tersangka sedang berada di rumahnya dan kami langsung melakukan pengejaran serta penangkapan,” ujar Iptu Riffi Noor Faizal.

Pada saat penangkapan, Antoni melakukan perlawanan yang membahayakan petugas.

“Tersangka mencoba melawan saat akan ditangkap, sehingga petugas terpaksa melakukan tindakan tegas terukur untuk menghentikan perlawanannya,” tambah Iptu Riffi.

Baca juga:Dua Pelaku Pencuri Pagar di Helvetia Terancam 5 Tahun Penjara

Dari hasil pemeriksaan, diketahui bahwa Antoni adalah seorang residivis yang sudah empat kali keluar masuk penjara. Saat ini, Antoni sedang menjalani proses pemeriksaan lebih lanjut di Polres Pelabuhan Belawan.

Kapolres Pelabuhan Belawan mengimbau masyarakat untuk selalu waspada dan segera melaporkan setiap tindak kejahatan kepada pihak berwajib.

Penangkapan ini diharapkan dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat dan menunjukkan bahwa Polres Pelabuhan Belawan serius dalam memberantas tindak kriminalitas di wilayahnya. (kamaluddin/hm06)

Related Articles

Latest Articles