28.8 C
New York
Tuesday, June 25, 2024

Pelaku Utama Penyerangan Warkop Anugerah Ditangkap, Kakinya Ditembak

Medan, MISTAR.ID

Polisi berhasil menangkap pelaku utama penyerangan Warkop Anugerah yang berada di Jalan Williem Iskandar, Kecamatan Percut Sei Tuan. Kaki pelaku terpaksa ditembak lantaran melawan saat ditangkap.

Kanit Reskrim Polsek Medan Tembung, AKP Japri Simamora menyebutkan, pelaku bernama Amat Dedi alis Gerandong yang ditangkap pada 30 Mei 2024. “Dia ini pelaku utama penyerangan di warkop simpang Unimed beberapa waktu lalu, dan juga menjadi pelaku pembacokan pengendara motor,” kara Japri, Selasa (4/6/24).

Japri menuturkan, pelaku ditangkap bersamaan dengan MJA yang merupakan pelaku percobaan begal yang menyebabkan korban putus tangan. Pelaku telah sering melakukan aksi kriminal. Pelaku juga merupakan residivis. “Residivis juga,” jelasnya.

Baca Juga : Pelaku Penyerangan dan Pencurian di Cafe Anugerah Diamankan Polisi

Japri menyebutkan, pelaku sempat ditembak di bagian kaki. Penembakan dilakukan karena pelaku melawan saat ditangkap “Jadi pada saat ditangkap, para pelaku ini sempat melawan sehingga kita berikan tindakan tegas dan terukur,” pungkasnya.

Untuk diketahui, penyerangan di Warkop Anugerah dilakukan oleh 7 orang tak dikenal. Akibat kejadian ini, uang milik Warkop Anugerah raib sebanyak Rp7 juta. Tak hanya itu, seorang pekerja juga mengalami luka akibat dipukul oleh pelaku.

Indra selaku pemilik Wakrop Anugerah membuat laporan polisi yang tertuang dalam nomor: LP/B/676/V/2024/SPKT/POLSEK. Polsek Medan Tembung juga telah menangkap salah satu pelaku lainnya yang bernama Chainir Akbar Nasution (33). (raja/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles