29.4 C
New York
Sunday, June 23, 2024

Pelaku Penembakan di Warung Kopi Tigarunggu Ditangkap di Jambi

Simalungun, MISTAR.ID

Tim Jatanras Polres Simalungun berhasil menangkap Melfin Johannes Sihaloho (32), pelaku penembakan terhadap Pendi Saragih (50), yang terjadi di Tigarunggu, Kabupaten Simalungun. Penangkapan dilakukan di Kecamatan Paal Merah, Kota Jambi, pada Jumat (7/6/24).

“Tim berhasil mengamankan pelaku,” kata Kasat Reskrim Polres Simalungun AKP Ghulam Yanuar Luthfi, Senin (10/6/24). Menurut Ghulam, penangkapan pelaku dilakukan sekitar pukul 05.30 WIB.

Selain menangkap pelaku, polisi juga mengamankan barang bukti berupa senjata laras panjang jenis air gun yang digunakan dalam penembakan tersebut, serta satu unit mobil pick up L300 BK 8319 FV. Pelaku kini dibawa ke Polres Simalungun untuk penyelidikan lebih lanjut.

Baca juga:Luka di Kepala, Korban Penembakan di Tiga Runggu Sedang Duduk Bersama Warga

Penembakan disebut terjadi pada Senin (27/5) di sebuah warung kopi milik Sahrun Purba di Lingkungan 3, Tigarunggu, Kecamatan Purba. Pendi Saragih ditembak saat sedang duduk, dan peluru mengenai bagian kepalanya sehingga harus menerima empat jahitan.

“Korban mengalami luka pada bagian kepala dengan kedalaman 0,8 cm dan telah diberikan tindakan medis berupa empat jahitan pada luka tersebut,” jelas Ghulam.

Usai penembakan, korban dilarikan ke Puskesmas Tigarunggu dan diizinkan pulang setelah mendapat perawatan. Selanjutnya Polisi melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), memeriksa CCTV, dan menginterogasi sejumlah saksi untuk mengidentifikasi dan menangkap pelaku.(indra/hm06)

 

Related Articles

Latest Articles