23.4 C
New York
Monday, April 29, 2024

Pekerja Ready Mix Jalan Tol Alami Kecelakaan Kerja di Siantar Martoba

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Seorang pekerja perusahaan ready mix untuk pembangunan jalan tol, mengalami kecelakaan kerja, di Jalan Medan Km 7, Kecamatan Siantar Martoba, Kota Pematangsiantar, Rabu (15/4/20).

Akibat kejadian itu, korban yang belum diketahui identitas itu diperkirakan mengalami patah tulang pada bagian tangan sebelah kirinya. Informasi ini disampaikan pekerja yang ditemui di pos perusahaan ready mix tersebut.

“Sekitar jam 11.00 Wib lewat tadi. Korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit Horas Insani, kan ada unit stand by kita di sini. Dari Horas Insani, dibawa lagi ke Vita Insani. Dari Vita Insani, dirujuk ke Medan. Itu yang mengherankan,” ungkap pekerja yang identitasnya minta tidak diungkapkan dan itu diamini rekannya pekerja lain.

Menurut keterangan para pekerja yang ditemui di pos itu, korban merupakan warga Beringin, Kecamatan Tapian Dolok, Kabupaten Simalungun. Namun mereka mengaku tidak mengetahui nama korban, karena unit kerja mereka berbeda.

Rekan kerja korban juga mengaku tidak tahu kenapa sampai korban tertimpa kecelakaan saat bekerja.

“Namanya kerja, kadang memang ada kecelakaan, apalah mau kita bilang, iya kan,” sebut seorang pekerja seraya menyebutkan, saat dibawa ke rumah sakit, korban masih bisa berbicara.

Selanjutnya, ketika ditelusuri ke Rumah Sakit Horas Insani, paramedis yang ditemui menyebutkan, korban kecelakaan kerja itu sudah dirujuk ke Rumah Sakit Vita Insani.

“Sudah ke Vita Insani tadi, disini gak ada dokter tulang,” ujarnya.

Dari Rumah Sakit Horas Insani, awak Mistar meluncur ke Rumah Sakit Vita Insani.

Pihak Rumah Sakit Vita Insani menyampaikan, korban dibawa ke Medan, saat ditanya mengenai kondisi korban yang mengalami kecelakaan kerja tersebut.

“Kondisinya sekarang memang lagi dikirim, tak bisa kami lakukan disini karena itu harus ke bedah thoraks di bagian dada,” ungkap ibu yang mengaku sebagai customer service Rumah Sakit Vita Insani itu.

Dia juga menyebutkan, korban dirujuk ke Rumah Sakit Columbia Asia, Medan.

Reporter: Ferry Napitupulu
Editor : Luhut Simanjuntak

Related Articles

Latest Articles