22.1 C
New York
Friday, June 7, 2024

Patroli Malam Satpolair Tanjungbalai Cegah Masuknya Barang Ilegal dan Narkoba

Tanjungbalai | MISTAR.ID

Untuk mencegah masuknya barang ilegal, ball pres, narkoba dan Pekerja Migran Indonesia (PMI) ilegal, Satpolair Polres Tanjungbalai laksanakan patroli perairan.

Kapolres, AKBP Ahmad Yusuf Afandi melalui Kasat Polair, AKP T Sianturi menyampaikan, patroli malam itu sudah sebagai tugas dan tanggung jawab pihaknya untuk menjaga wilayah hukum (wilkum) perairan Polres Tanjungbalai.

“Tujuannya menciptakan situasi kamtibmas aman dan kondusif, dalam rangka optimalisasi pencegahan barang ilegal dan narkoba,” sebutnya, Rabu (7/6/23).

Baca juga: Patroli Malam, Satpolair Tanjungbalai Kejar Kapal yang Dicurigai Membawa Barang Ilegal

Siantur menerangkan, dengan menggunakan Kapal Patroli II-1023 Satpolair diawaki tim regu II, Aiptu Holid dan Aipda S Butarbutar melakukan pengejaran 1 unit kapal yang datang dari Tanjungbalai tujuan laut.

Beberapa menit kemudia, kapal berhasil dirapati, selanjutnya dilakukan pemeriksaan terhadap kapal, muatan, Anak Buah Kapal (ABK) dan Nahkoda.

“Dari hasil pemeriksaan diketahui kapal tidak memiliki nama dan tanpa tanda selar dinakhodai Bahtiar dengan jumlah ABK 3 orang , bermuatan fiber berisi alat tojok kerang. Namun tidak ditemukan barang-barang ilegal atau yang melanggar hukum,” paparnya.

Baca juga: Satpolairud Polres Tanjungbalai Kejar Kapal Tanpa Nama

Pihak Satpolair memberikan himbauan agar segera mengurus dokumen kapal, memeriksa bodi dan mesin kapal sebelum berangkat ke laut, membawa live zeket, ring bui, P3K maupun alat-alat navigasi. (saufi/hm16)

Related Articles

Latest Articles