21.3 C
New York
Friday, October 4, 2024

Ops Antik Toba, 2 Tersangka Digulung Sat Narkoba Polres Samosir

Samosir, MISTAR.ID
Operasi Antik Toba Tahun 2023, Satuan Reserse Narkoba Polres Samosir berhasil mengungkap tindak pidana penyalahgunaan narkotika jenis sabu-sabu, pada Rabu (21/6/23).

Dalam operasi itu, 2 orang tersangka berhasil diamankan dari Tempat Kejadian Perkara (TKP) yang berbeda.

Menurut Kasat Narkoba, AKP Arif Suhadi, tersangka pertama inisial AS (20), seorang wiraswasta beralamat di Desa Lae Haporas, Kecamatan Siempat Nempu Hilir, Kabupaten Dairi. AS ditangkap di Desa Parlondut, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir.

Baca juga: Gelar Ops Antik Toba 2023, Polres Batu Bara Jaring 13 Tersangka

“Petugas menemukan barang bukti berupa 1 buah plastik klip transparan diduga berisi sabu, 1 unit handphone (HP) merek Oppo berwarna hitam metalik dan uang sebesar Rp 10.000,” kata Arif.

Tersangka kedua inisial TS (33), juga seorang wiraswasta beralamat di Desa Siriaon, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir. Dalam penggeledahan itu, petugas menemukan uang sebesar Rp 350.000.

“Kronologi kejadian bermula sekira pukul 16.00 WIB, petugas menerima informasi dari masyarakat adanya seorang pria yang diduga memiliki sabu di Desa Parlondut,” kata orang nomor 1 di Sat Narkoba Polres Samosir itu.

Baca juga: Ops Antik Toba 2022, Sat Narkoba Polres Tebing Tinggi Ungkap 25 Kasus

Selanjutnya petugas segera melakukan penyelidikan dan melihat seorang pria dengan ciri-ciri sesuai informasi diterima di pinggir jalan sekira pukul 17.00 WIB. Pria itu langsung diamankan dan dilakukan penggeledahan, hingga akhirnya ditemukan 1 paket sabu.

Berdasarkan keterangan dari AS, petugas melakukan pencarian di sekitar Desa Siriaon.

Sekira pukul 18.00 WIB, petugas berhasil menemukan keberadaan pelaku TS di pinggir pantai. Saat akan ditangkap, TS mencoba melarikan diri, namun berhasil diamankan petugas.

Baca juga: Polres Samosir Serahkan 3 Tersangka Dugaan Korupsi Dana Desa ke Jaksa

“Kedua tersangka beserta barang bukti dibawa ke Polres Samosir untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut,” papar Arif.

Dia juga menyampaikan, penangkapan ini merupakan langkah konkret pihaknya dalam memberantas peredaran narkotika di wilayah Kabupaten Samosir. (pangihutan/hm16)

 

Related Articles

Latest Articles