19.1 C
New York
Saturday, September 28, 2024

Oknum Polisi Diduga Aniaya Pengemudi Becak di Medan, Pengamat: Kasus ini Harus Jadi Perhatian Kapolri

Medan, MISTAR.ID

Pengamat hukum, Dr Redyanto Sidi menilai kasus oknum Polisi yang diduga menganiaya pengemudi becak di Medan ini harus menjadi perhatian dari Kapolri, Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.

Pasalnya, Bharaka RGH, oknum Polisi aktif yang bertugas di Satuan Brimob Polda Sumut dilaporkan terkait kasus penganiayaan di SPKT Polda Sumatera Utara (Sumut).

Banyak pihak menilai, perbuatan Bharaka RGH sangat tidak terpuji dan dinilai dapat merusak nama baik institusi kepolisian, khusus di wilayah Sumut.

Baca juga : Detik-detik Oknum Polisi Diduga Aniaya Pengemudi Becak di Medan

Menurutnya, perbuatan oknum Polisi tersebut dinilai dapat mempengaruhi institusi Polri yang sudah baik. Dia juga mengatakan jika hal ini harus dilihat oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

“Kita duga perbuatan oknum Polisi ini dapat mempengaruhi situasi yang sudah baik. Sehingga Kapolri harus memperhatikan hal ini,” ujar Dr Redyanto Sidi kepada Mistar.id Kamis (30/5/24).

Menurut Redyanto Sidi, Kapolri harus mengarahkan terapi kepada personel yang melakukan pelanggaran. Tidak sampai disitu, menurut dia, tetapi itu harus diberikan secara umum kedepannya agar kejadian serupa tidak terulang lagi.

Related Articles

Latest Articles