26.7 C
New York
Friday, August 2, 2024

Oknum Kades di Langkat Diduga Berbuat Asusila, Warganya Gantungkan Puluhan Bra di Kantor Desa

“Jangan lama-lama lagi diproses. Apapun ceritanya, kami sudah gak mau dia menjabat. Apa nunggu masyarakat nelanjangi dia, baru dia mau turun dari jabatannya,” tegas Noni bersama warga lainnya.

Sebelumnya, ratusan massa menggelar aksi protes di Kantor Bupati Langkat, Rabu (5/6/24) pagi. Mereka meminta Pj Bupati Langkat, HM Faisal Hasrimy mencopot Kades Serapuh Asli Kecamatan Tanjung Pura, Langkat berinisial NH. Hal itu terkait dugaan perbuatan asusila yang dilakukan NH dengan istri perangkat desanya.

Dengan membentangkan spanduk dan poster bertuliskan desakan agar NH segera dicopot, massa juga menyampaikan aspirasinya di depan pagar Kantor Bupati Langkat.

Kehadiran ratusan warga itu disambut Asisten I Pemkab Langkat, Mulyono dan Kasatpol PP Dameka Putara Singarimbun dengan kawalan aparat kepolisian dan Satpol PP.

Baca juga : Aktivis Pemuda Laporkan Dugaan Korupsi Dana Desa di Tapteng

Mulyono menyampaikan, persoalan tersebut sudah disampaikan ke Pj Bupati Langkat dan harus segera diselesaikan.

Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Serapuh Asli bernama Ani juga menyampaikan warga di sana sudah muak dengan kades mereka. Hingga saat ini, NH tak ada sama sekali menunjukkan itikad baiknya kepada masyarakat. NH enggan meminta maaf, meskipun perselingkuhan tersebut sudah diakuinya.

Selain itu, masyarakat juga menyatakan mosi tidak percaya terhadap kepemimpinan NH selaku Kepala Desa Serapuh Asli. Mereka juga menuntut Pj Bupati Langkat untuk membubarkan kepengurusan BPD setempat yang tidak memihak kepada masyarakat. (endang/hm18)

Related Articles

Latest Articles