25 C
New York
Sunday, June 30, 2024

Mobil Pengangkut Pekerja PLTA Batangtoru Tertimpa Kayu, Seorang TKA Tewas

Tapsel, MISTAR.ID

Kecelakaan kerja diduga akibat bencana alam kembali terjadi di lokasi pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Batangtoru, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Senin (27/5/24).

Informasi dari beberapa sumber menyebut, angin kencang yang melanda areal pembangunan PLTA Batangtoru, mengakibatkan pohon tumbang. Pohon tersebut menimpa satu unit mobil yang membawa pekerja, menuju lokasi pembangunan turbin.

Mobil warna putih itu ringsek di bagian bodi, mulai dari atap hingga tempat duduk penumpang. Sesuai info yang diterima, ada 3 orang di dalam mobil saat kejadian naas itu terjadi.

Ketiganya langsung dibawa ke RSUD Tapsel. Saat tiba di rumah sakit, seorang diantaranya telah meninggal dunia. Korban meninggal dunia itu merupakan Tenaga Kerja Asing (TKA) bernama Zheng Xiang (27).

Baca Juga : Tabrak Pajero, Dua Remaja di Dairi Alami Luka Berat di Kepala

Sedangkan yang lainnya Odi Agam (31) mengalami luka robek tertusuk benda tajam dari ringseknya kendaraan. Demikian juga dengan Muhammad Lutfi (38).

Amatan wartawan, jasad korban yang meninggal akibat dari bencana itu telah dibersihkan dan disimpan di ruang jenazah, menunggu penanganan lanjutan.

Kapolsek Batangtoru dan petugas Inafis Polres Tapsel tampak menyaksikan dari luar ruangan pada proses pembersihan jasad TKA yang meninggal pada bencana tersebut. (amran/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles