23.8 C
New York
Tuesday, May 7, 2024

Masih Diburu, Polisi Identifikasi Pelaku Jambret Tas ASN Kodam I/BB

Medan, MISTAR.ID

Polisi masih melakukan penyelidikan terkait pembegalan yang dialami Aparatur Sipil Negara (ASN) Kodam I/Bukit Barisan, Irawati Manurung (50) di Jalan Patriot, Kelurahan Sunggal, Kecamatan Medan Sunggal, Kota Medan, pada Rabu (12/7/23).

Kapolsek Sunggal, Kompol Chandra Yudha Pranata mengatakan, pasca kejadian pihaknya telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Anggota sudah ke lapangan untuk mendapatkan petunjuk. Korban juga sudah membuat laporan pasca kejadian, intinya masih kita selidiki kasus ini,” ujarnya, pada Kamis (13/7/23).

Baca juga: Polda Sumut Bentuk Timsus Kejar Pelaku Jambret ASN Kodam I/BB

Chandra mengatakan, beberapa kamera pengawas CCTV yang merekam kejadian itu juga sudah diperiksa. Menurut Chandra, pelaku yang merampas tas dan handphone (HP) korban sudah teridentifikasi.

“Sudah kita kantongi ciri-ciri pelaku. Kejadian ini menjadi atensi, kita masih bekerja untuk memburu pelaku. Mohon doanya,” ucap dia.

Chandra mengatakan, untuk mengejar pelaku, pihaknya bergabung dengan Satuan Reskrim Polrestabes Medan dan Polda Sumatera Utara. “Kalau saksi sebanyak-banyaknya kita mintai keterangan,” pungkasnya.

Baca juga: ASN Kodam I/BB Terluka, Usai Dijambret Pengendara Sepeda Motor di Jalan Patriot Medan

Sebelumnya, Irawati warga komplek Kodam Jalan Sunggal menjadi korban penjambretan di Jalan Patriot, Kota Medan. Akibat kejadian itu, korban kehilangan yang berisi dokumen penting dan 1 unit HP.

Kejadian itu berawal saat korban mengendarai sepeda motor seorang diri dari rumahnya menuju kantor tempatnya bekerja di Ajendam I/BB, Jalan Perjuangan, Kota Medan.

Saat melintas di Jalan Patriot, muncul 2 orang laki-laki berboncengan sepeda motor dari belakang. Pelaku yang berada di boncengan kemudian menarik tas korban dengan kuat.

Baca juga: Residivis, 2 Pelaku Jambret Dihadiahi Timah Panas Polsek Patumbak

Akibat tarikan itu, korban dan sepeda motornya terhempas ke jalan. Dalam kondisi kesakitan, korban kemudian menuju Kodam I/BB untuk meminta pertolongan.

Sementara pelaku yang berhasil merampas tas dan HP korban langsung melarikan diri meninggalkan lokasi. Korban mengalami luka ringan atau lecet di bagian pelipis, pipi, mulut dan kaki. (ial/hm16)

Related Articles

Latest Articles