10.3 C
New York
Monday, May 13, 2024

Maling Toko Roti Ganda Terekam CCTV, Manjat dari Jendela

Siantar, MISTAR.ID – Toko Roti Ganda di Jalan Kartini Pematangsiantar, dibobol maling, Minggu (29/12/19) pukul 03.00 Wib.

Dari kejadian itu, uang sejumlah Rp50 juta raib dibawa kabur tiga pelaku.

Kepala Sub Bagian Humas Polres Pematangsiantar Iptu Rusdi Ahya mengatakan, pelaku pembobol toko roti terkenal di Siantar itu sempat terekam kamera CCTV Cafe Liga yang berada di depan toko roti tersebut. 

“Kita masih melakukan penyelidikan, dan sket tersangka sejauh ini terdapat di CCTV, nanti dari itu kita kembangkan,” ujar Rusdi dihubungi Mistar, Selasa (31/12/19) siang. 

Berdasarkan informasi yang diterima kepolisian, kejadian bermula ketika salah seorang pegawai kasir mengecek setoran penjualan kue di dalam laci penyimpanan uang. 

Kemudian, uang hasil penjualan raib. Atas temuan itu, pegawai tersebut melaporkan kepada Andre selaku penanggungjawab toko, hingga kasus ini dilaporkan ke SPKT Polres Pematangsiantar pada Senin 30 Desember 2019 siang. 

“Jadi tersangka turut merusak CCTV dalam toko. Kami masih melakukan pengejaran terhadap pelaku,” tandasnya. 

Pantauan Mistar, jendela yang diduga lokasi masuknya kawanan maling ini merupakan gang sempit berukuran 1 meter.

Lokasi ini berbatasan dengan pedagang nasi campur. Diduga pelaku memanfaatkan sepinya lokasi untuk mencongkel jendela toko dan mencuri uang hasil penjualan. 

Toko Roti Ganda Jalan Kartini adalah toko cabang dari Toko Roti Ganda Jalan Sutomo, yang pabriknya di Jalan Ade Irma Suryani Pematangsiantar. 

Atas kejadian ini aktivitas toko tetap berlangsung normal. Sementara petugas telah melakukan olah TKP. (hm02)

Penulis : Billy Nasution
Editor. : Herman Maris

Related Articles

Latest Articles