9.2 C
New York
Saturday, April 20, 2024

Lima Unit Rumah di Jalan Bah Bolon Siantar Hangus Terbakar

Pematang Siantar, MISTAR.ID

Lima unit rumah permanen di Jalan Bah Bolon, Kelurahan Sigulang-gulang, Kecamatan Siantar Utara habis dilalap si Jago merah, Kamis (29/2/24). Kobaran api diduga berasal dari hubungan pendek arus listrik.

Dari keterangan salah seorang saksi, awalnya gempulan asap keluar dari salah satu rumah kontrakan tersebut. Warga awalnya masih menduga-duga apa penyebab asap itu menjulang tinggi ke udara.

Namun setelah diperhatikan kembali, warga langsung curiga karena gempulan asap semakin menghitam dan tak kunjung berhenti. Akhirnya mereka menghubungi Dinas Pemadam Kebakaran dan Keselamatan (Damkarmat) Kota Pematang Siantar.

Baca juga:Kebakaran di Siantar, Dua Bocah Nyaris Dilalap Api

“Biasanya memang di daerah ini sepi kalau pagi hari. Kami dari simpang Jalan Bah Birong melihat asap. Dipikir asap bakar sampah, tapi lama-lama jadi gumpalan hitam,” kata wanita paruh baya ini saat ditemui di lokasi.

Ia mengatakan, kobaran api tidak sampai membesar keluar. Namun seluruh isi rumah habis terbakar. “Mungkin karena beton itu semua bangunannya, jadi gak terlalu keluar kobaran,” ucapnya.

Saat ini Damkarmat dibantu Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Siantar dan armada pemadam kebakaran PT. STTC masih berusaha memadamkan api. Sedikitnya 5 armada diturunkan menjinakkan si jago merah dan mendinginkan sisa bangunan.

Dalam peristiwa tersebut 2 bocah dikabarkan nyaris menjadi korban. Beruntung ada orang di sekitar yang menyelamatkannya. (gideon/hm06)

 

 

Related Articles

Latest Articles