23.4 C
New York
Monday, April 29, 2024

Lima Dari Delapan Tahanan Polsek Medan Area yang Kabur Ditangkap

Medan, MISTAR.ID

Pascakaburnya delapan tahanan dari Rumah Tahanan Polisi (RTP) Polsek Medan Area, lima di antaranya sudah diamankan, Minggu (9/8/20). Kapolsek Medan Area Kompol Faidir Chaniago menjelaskan, saat ini pihaknya sudah mengamankan lima orang dari jumlah delapan tahanan yang kabur.

“Sudah, sudah kita amankan dua orang lagi. Jadi jumlah keseluruhan tahanan yang diamankan kini berjumlah lima orang. Sedangkan tiga orang lagi masih dalam pengejaran,” jelas Faidir ketika dikonfirmasi Mistar, lewat via telepon selulernya.

Namun ketika ditanyai kapan dan dimana kedua tahanan itu diamankan, sayang Faidir enggan memberikan keterangannya.

“Oh, nanti ya. Nanti kita jelaskan saat konferensi pers. Saat ini polisi tengah melakukan pengejaran terhadap tiga tersangka yang masih kabur. Kami minta doa dan kerjasamanya agar ketiganya cepat ditangkap,” katanya.

Baca Juga:Buntut Kaburnya Tahanan, Propam Periksa Kapolsek dan Kanit Reskrim Polsek Medan Area

Sementara, Kasi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polrestabes Medan Kompol Zonni Aroma saat dikonfirmasi, Sabtu (8/8/20) sore menegaskan, agar pihak Polsek Medan Area secepatnya bisa meringkus para tahanan yang kabur.

Zonni mengatakan, hanya dengan bermodalkan sendok makan, delapan tahanan tersebut bisa membobol dinding sel tahanan hingga berhasil kabur.

“Para tahanan itu membobol dinding sel tahanan dengan menggunakan sendok makan. Tentunya hal itu merupakan suatu kelalaian. Saat ini empat orang terhadap personil termasuk kapolsek dan kanit reskrim tengah menjalani proses pemeriksaan,” sebut Zonni lewat telepon selulernya.

Diberitakan sebelumnya, delapan orang tahanan Polsek Medan Area berhasil kabur dengan cara membobol dinding penjara, pada Jumat (7/8/20) pagi.

Peristiwa kaburnya tahanan itu terjadi sekira pukul 05.00 WIB. Para tahanan kabur setelah berhasil membobol dinding sel tahanan dan memecahkan kaca pembatas yang berada di lobby, hingga kabur lewat pintu penjagaan Mapolsek Medan Area. (hendra/hm10)

Related Articles

Latest Articles