16 C
New York
Saturday, May 4, 2024

Lewat Kring Serse, Polsekta Berastagi Ringkus Pelaku Percobaan Curanmor di Komplek GBKP Masehi

Karo, MISTAR.ID

Polsekta Berastagi berhasil mengungkap pelaku percobaan curanmor yang terjadi Rabu (5/4/23) sekira pukul 17.00 WIB di Jalan Gundaling I Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo, tepatnya di depan rumah korban yang berada di dalam komplek GBKP Masehi Berastagi.

Kapolsekta Berastagi Kompol Viktor Simanjuntak, didampingi Kanit Reskrim Iptu Fernandos Manik menjelaskan, pihaknya telah mengamankan seorang pelaku pencurian dan atau percobaan pencurian sepeda motor di Berastagi.

Pelaku nerupakan seorang laki laki berinisial YI (21), warga Simpang Ujung Aji, Kecamatan Berastagi dan di Jalan Tengku Hamzah Kelurahan Jari Utomo Kota Binjai.

Baca Juga:Dua Pelaku Curanmor dan 3 Barbut Sepeda Motor Diamankan, Warga Apresiasi Kinerja Polsek Tigalingga

Penangkapan berawal dari informasi masyarakat jaringan kring serse, Rabu (5/4/23) pukul 18.00 WIB. Saat itu personel Unit Reskrim Polsekta Berastagi yang menerima informasi adanya seorang laki-laki mencurigakan sedang duduk di Sapo Angin.

Pada waktu itu, seorang saksi melihat laki-laki mengaku bernama YI sedang duduk di Sapo Angin dengan gelagat mencurigakan dan langsung didatangi saksi untuk menanyakan identitas, akan tetapi ia tidak dapat menunjukkan identitasnya.

Karena sangat mencurigakan kemudian saksi meminta YI untuk mengeluarkan benda yang ada di dalam sakunya dan pada waktu itu YI mengeluarkan sebuah kunci T yang terdiri dari 2 potongan besi dari dalam saku celananya, atas hal tersebut kemudian saksi menghubungi personil Unit Reskrim Polsekta Berastagi Briptu Sahwal Ginting.

Baca Juga:Nyambi Jadi Pelaku Curanmor di Medan Perjuangan, Pemulung ini Diadili

Setiba di lokasi, Briptu Sahwal Ginting langsung melakukan interogasi terhadap YI dan dari pengakuannya, ia telah melakukan percobaan pencurian sepeda motor Honda Beat dengan menggunakan kunci T yang terparkir di komplek GBKP Masehi Berastagi. Namun saat itu aksinya gagal dikarenakan ada warga yang lewat.

Takut ketahuan aksinya, sehingga ia meninggalkan sepeda motor yang sempat dicurinya tersebut. Atas penemuan tersebut Unit Reskrim Polsekta Berastagi langsung membawa YI ke TKP pencurian yang dilakukannya tersebut dan benar di TKP telah terjadi percobaan pencurian yang dialami korban Julius Ginting suka) Diketahui, Julius Ginting (38) merupakan  warga Jalan Gundaling Kelurahan Gundaling ,I Kecamatan Berastagi.

Dari keterangan korban Julius, peristiwa pencurian yang dialaminya diketahui saat adiknya Renata br Ginting hendak menggeser sepeda motor Honda Beat BK 5600 SAI miliknya. Sebelumnya sepeda motor terparkir di depan rumah mereka di Komplek GBKP Sekolah Masehi Berastagi.

Baca Juga:Modus Baru Pelaku Curanmor, Parkirkan Mobil untuk Kelabui Warga

Saat itu Renata melihat sarang kunci sepeda motor sudah rusak dan tidak bisa diputar, atas hal tersebut adik korban langsung memberitahukan hal tersebut kepada korban.

Korban yang mengetahui hal tersebut, langsung melihat sepeda motornya yang ternyata sudah bergeser sekira 5 meter dan menyadari bahwa sepeda motor miliknya hendak dicuri oleh seseorang.

Pelaku YI pun menerangkan sudah sempat merusak sarang kunci kontak sepeda motor tersebut dengan menggunakan kunci T, dan telah menggeser sepeda motor tersebut sekira 5 meter namun tidak jadi mencuri karena ada warga yang lewat.(eva/hm15)

Related Articles

Latest Articles