14.4 C
New York
Saturday, May 4, 2024

Lebaran, Begal Beraksi di Medan Marelan, Ini yang Dibawa Kabur Pelaku

Medan, MISTAR.ID

Kawanan begal beraksi di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan, pada hari pertama Lebaran, Sabtu (22/4/23) malam sekitar pukul 23.30 WIB.

Akibatnya, Agung Wibowo (26), warga Jalan Marelan Raya Tanah 600, Kecamatan Medan Marelan, kehilangan satu unit sepeda motor Scorpio BK 3103 FCK.

Informasi yang diperoleh MISTAR.ID dari ibu korban, Siti Hartati, Minggu (23/4/23) menyebutkan, peristiwa pembegalan itu terjadi di kawasan Jalan Pasar l Tengah, Kecamatan Medan Marelan persisnya di depan Masjid At Taqwa.

Baca Juga:Jelang Lebaran, Polsek Medan Baru Intensifkan Patroli Hingga Malam Hari

Siti menceritakan, malam itu anaknya berbocengan dengan menantunya Dedi Syahputra (27), warga Andansari, hendak pulang ke rumahnya di kawasan Tanah 600, Kecamatan Medan Marelan dan mengambil jalan pintas.

“Hari itu anak dan menantu saya dari Andansari mengambil susu untuk cucu saya dan rencananya mau pulang ke rumah saya di Tanah 600,” kata ibu korban.

Selanjutnya, kata Siti, ketika melintas di Jalan Pasar 1 Tengah, Lingkungan IV Tanah 600, Agung yang berboncengan dengan Dedi melihat segerombolan begal sedang mengendari sepada motor.

Baca Juga:Ngeri! Begal Beraksi di Simalungun, Korban Diancam Pakai Pisau

“Persis di depan Masjid AT Taqwa, segerombolan orang mengendari enam sepada motor berboncengan tiga. Enggak tahu itu apakah mereka begal atau geng motor tiba-tiba mengejar korban. Melihat kawanan begal mengejar, anak saya memacu sepeda motornya dengan kecepatan tinggi. Tapi para pelaku berhasil mengejar sepeda motor anak saya,” jelas ibu korban dengan nada sedih.

Lebih lanjut Siti menyebutkan setelah anaknya Agung Wibowo dan pelaku berdekatan, salah seorang dari kawanan begal menendang sepeda motor Agung hingga terjatuh.

Setelah terjatuh, para pelaku menguasai sepeda motor korban dan melarikan diri. Atas kejadian tersebut korban melapor ke pihak Pos Pam Lebaran  yang kebetulan tidak begitu jauh dari TKP.

Baca Juga:Begal Beraksi di Bandar Setia Tembung, Ancam Korban Pakai Clurit

Oleh petugas Pos Pam Lebaran, korban dianjurkan untuk membuat pengaduan ke Polsek Medan Labuhan.

Saat ini, Minggu (23/4/23), korban pembegalan didampingi ibunya sedang berada di Polsek untuk pembuatan laporan pengaduan.

Kapolsek Medan Labuhan Kompol Mustafa Nasution ketika dikonfirmasi awak media terkait peristiwa tersebut melalui pesan WhatsApp belum menjawab. (kamaluddin/hm14)

Related Articles

Latest Articles