8.5 C
New York
Friday, October 11, 2024

Lapas Narkotika Langkat Gelar Razia Kamar Hunian Warga Binaan

Langkat, MISTAR.ID

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Klas IIA Langkat menggelar razia insidentil pada blok dan kamar hunian secara acak, Jumat (11/10/24).

Razia yang dilakukan pada siang hari ini dipimpin Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas, Fransisco Pandia, bersama Kepala Seksi Administrasi Keamanan dan Tata Tertib, Manase Putra, serta Kepala Subbagian Tata Usaha, John Erich beserta Staf dan Regu Pengamanan.

Fransisco mengatakan, razia ini merupakan salah satu langkah untuk deteksi dini terhadap potensi gangguan keamanan dan ketertiban di Lapas Narkotika Langkat.

“Kegiatan razia kali ini merupakan salah satu dari bagian tugas kita dalam hal mengantisipasi berbagai hal yang bisa mengakibatkan gangguan keamanan dan ketertiban. Selain melakukan razia, kita juga tetap melakukan pemeriksaan ketat terhadap barang dan orang yang masuk melalui P2U,” ujarnya.

Baca Juga : Wujudkan Zona Integritas, Lapas Narkotika Langkat Tandatangani Pakta Integritas

Selain itu, Lapas Narkotika Langkat juga mengintensifkan upaya-upaya lain dalam mencegah peredaran barang terlarang, termasuk peningkatan sistem pengawasan, pembinaan karakter warga binaan, serta kerja sama dengan berbagai pihak, termasuk keluarga warga binaan, untuk bersama-sama mendukung proses rehabilitasi yang efektif.

Dalam razia kali ini, petugas menemukan sejumlah barang yang dilarang berada di dalam lapas. Barang barang tersebut langsung disita oleh petugas. Razia insidentil akan terus dilakukan sebagai bentuk deteksi dini terhadap potensi gangguan keamanan dan ketertiban di lapas. (endang/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles